AC Milan 0-3 Olympiakos (25/7/2014)

Jumat, 25 Juli 2014

AC Milan mengawali kiprahnya di turnamen International Champions Cup dengan hasil negatif. Rossoneri dilibas klub Yunani, Olympiakos, dengan skor telak 0-3.

Pada pertandingan Grup B di BMO Field, Toronto, Kanada, Jumat (25/7/2014) pagi WIB, Milan memakai formasi 4-3-3. Pelatih Filippo Inzaghi menjadikan Cristian Zaccardo, Adil Rami, Daniele Bonera, dan Michelangelo Albertazzi sebagai kuartet pemain belakang untuk melindungi kiper Gabriel.

Di lini tengah, Inzaghi menurunkan Andrea Poli, Bryan Cristante, dan Riccardo Saponara. Sementara itu, Giampaolo Pazzini menjadi ujung tombak dengan diapit M'Baye Niang dan Stephan El Shaarawy.

Kendati lebih banyak menguasai bola, Milan kesulitan menciptakan peluang. Sebaliknya, Olympiakos sangat berbahaya tiap kali melancarkan serangan.

Olympiakos membuka skor pada menit ke-16. Alejandro Dominguez yang menerima umpan Pajtim Kasami dari sisi kanan mengontrol bola dengan dadanya sebelum melesakkan si kulit bundar ke pojok gawang lewat tembakan keras.

Tak berselang lama, gawang Milan terancam lagi. Arthur Masuaku yang jadi bek kiri Olympiakos ikut membantu serangan dan melepaskan tembakan keras. Beruntung buat Milan, Gabriel masih mampu menepis tembakan Masuaku.

Milan sebenarnya punya kans untuk menyamakan kedudukan. Cristante memberikan umpan matang kepada Pazzini yang berdiri bebas di kotak penalti, tapi Pazzini gagal memaksimalkannya.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, gawang Milan malah bobol lagi. Dimitris Diamantakos yang memanfaatkan umpan silang Masuaku menambah keunggulan Olympiakos jadi 2-0.

Milan nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55. Saponara tinggal berhadapan dengan kiper Olympiakos, namun tembakannya menghantam mistar.

Untuk memperkuat lini belakangnya, Milan memasukkan Philippe Mexes dan Alex. Mereka juga menurunkan Keisuke Honda, Mattia De Sciglio, dan pemain muda Alessandro Mastalli.

Tapi, Milan lagi-lagi kebobolan. Pada menit ke-78, tembakan keras Andreas Bouchalakis dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper pengganti Michael Agazzi dan membuat Olympiakos memimpin 3-0.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Olympiakos menang tiga gol tanpa balas atas Milan.

Berita Terkait: