AS Roma 1-0 Real Madrid (30/7/2014)

Rabu, 30 Juli 2014

Real Madrid belum mampu memetik kemenangan saat melakoni laga lanjutan International Champions Cup. Di laga kedua, El Real kalah tipis 0-1 saat berhadapan dengan AS Roma.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cotton Bowl, Dallas, Rabu (30/7/2014) siang WIB, Madrid masih belum menurunkan skuat terbaik. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih absen. Lini depan pun dipercayakan pada Lucas, Isco, dan juga Gareth Bale.

Sementara itu, Roma sudah turun dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain baru seperti Salih Ucan, Junm Iturbe, Ashley Cole, dan Seydou Keita, sudah dimainkan oleh Rudi Garcia.

Tak ada gol tercipta di babak pertama, hingga skor 0-0 alias kaca mata masih menghiasi papan skor saat turun minum.

Gol kemenangan Roma baru hadir pada menit 58. Gol itu tercipta lewat kaki Francesco Totti. Alessandro Florenzi melakukan sisiran dari sayap kiri, lalu bisa mengirimkan umpan terukur ke tengah kotak penalti Madrid.

Totti yang melakukan tusukan ke tengah kotak penalti Madrid, mampu memotong bola untuk melepaskan tendangan yang berbuah gol kemenangan tim 'Serigala Ibukota'.

Kendati Soccernet mencatat bahwa Madrid bisa menguasai pertandingan, tim besutan Carlo Ancelotti ini tetap tak bisa mencetak penyeimbang.

Madrid tercatat mampu melakukan ball possesion sebesar 55 persen, 17 kali melepaskan sepakan ke arah gawang, tapi cuma tiga yang tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Madrid masih puasa kemenangan di ajang International Champions Cup, sebab di laga sebelumnya kalah adu penalti dari Inter Milan.

Madrid kini ada di posisi juru kunci Grup A dengan raihan angka satu. Sementara itu, Roma yang mengoleksi poin tiga ada di posisi runner-up.


Susunan Pemain:

Madrid: Casillas (Lopez 46), Pepe (Fernandez 46), Ramos (Llorente 67), Coentrao, Carvajal, Alonso (Medran 65), Modric (Omar 74), Illarramendi, Bale (Sobrino 73), Isco, Lucas (Tomas 46)

Roma: Skorupski, Cole, Castan, Benatia, Florenzi (Somma 78), Nainggolan (Ucan 78), Pjanic (De Rossi 66), Keita (Paredes 86), Iturbe (Sanabria 78), Ljalic, Totti (Borriello 71)

Berita Terkait: