Luke Shaw Resmi ke Manchester United

Jumat, 27 Juni 2014

Satu lagi pemain baru bergabung ke Manchester United. Setelah sebelumnya mendapatkan Ander Herrera, kini 'Setan Merah' resmi mendapatkan Luke Shaw dari Southampton.

Hanya berselang sehari setelah pembelian perekrutan Herrera, MU langsung mendapatkan pemain baru lainnya. Shaw didatangkan dengan kontrak empat tahun dengan opsi memperpanjang setahun berikutnya.

Pemain 18 tahun itu memang sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan MU. Sebelumnya sempat ada tawaran senilai 27 juta poundsterling akhir musim lalu, namun ditolak Soton. Media-media Inggris sendiri menyebut MU harus menggelontorkan lebih dari 30 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini, sementara MU tak mengumumkan angka resminya.

"Luke adalah bek muda yang sangat bertalenta dengan potensi besar. Dia telah berkembang dengan pesat selama di Southampton dan punya semua atribut untuk menjadi pemain top," kata Asisten Manajer MU Ryan Giggs.

"Saya senang dia telah bergabung dengan Manchester United karena saya yakin ini adalah klub yang tepat untuknya, untuk melanjutkan perkembangannya sebagai seorang pemain muda dan pada akhirnya memenuhi janji tersebut," tambah Giggs di situs resmi klub.

Shaw menjadi pembelian kedua MU di bursa transfer sejauh ini setelah Herrera. Keduanya disebut-sebut hanya awal dari perombakan yang tengah dilakukan manajer anyar Louis van Gaal menyusul jebloknya prestasi MU musim lalu, yang hanya finis di urutan ketujuh Premier League.

Berita Terkait: