Ander Herrera Resmi ke Manchester United

Kamis, 26 Juni 2014

Ander Herrera akhirnya bergabung dengan Manchester United. Ini terjadi setelah Herrera membayar sendiri buy-out clause dirinya kepada Athletic Bilbao.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bilbao sempat menolak pinangan dari United, kendati United bersedia membayar buy-out clause Herrera yang bernilai 36 juta euro. Bilbao sendiri mengonfirmasi hal ini lewat situs resmi mereka.

Namun, hanya beberapa jam berselang, klub asal Basque tersebut mengumumkan bahwa Herrera telah membayar sendiri klausul untuk memutus kontraknya dengan Bilbao.

"The Football League telah memberikan pengesahan kepada Athletic Bilbao terkait Ander Herrera, yang telah memenuhi syarat yang valid untuk memutuskan kontraknya dengan klub dengan membayar sejumlah kompensasi yang tertera pada kontraknya."

"Athletic Club mengucapkan terima kasih kepada Ander Herrera atas dedikasinya selama tiga musim bersama klub dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," demikian pernyataan Athletic di situs resmi mereka.

Herrera pun langsung memajang fotonya bersama legenda United, Sir Bobby Charlton, lengkap dengan jersey United di tangan, di akun Twitter-nya, @anderherrera8.

Tak lama setelahnya situs resmi United mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengontrak Herrera selama empat tahun. "Bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan," ujar Herrera di situs resmi United.

"Ander adalah pemain muda yang fantastis. Dia punya energi dan kreativitas. Kami yakin, dia adalah salah satu pemain paling menjanjikan di Spanyol dan saya yakin fans United akan sangat menyukainya," kata asisten manajer United, Ryan Giggs.

Herrera sempat dibidik United pada awal musim kemarin. Namun, usaha mereka untuk mendatangkannya gagal pada hari terakhir bursa transfer.

Berita Terkait: