Ter Stegen Resmi ke Barcelona

Jumat, 23 Mei 2014

Kantor Barcelona di Camp Nou sangat sibuk awal pekan ini. Setelah penandatanganan kontrak baru Lionel Messi dan penunjukkan Luis Enrique sebagai pelatih baru, Los Cules juga merampungkan kepindahan Marc-Andre Ter Stegen.

Ter Stegen sendiri sudah lama dirumorkan akan gabung ke Barca setelah Victor Valdes memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan hengkang di musim panas ini.

Rumor itu kian kencang usai Ter Stegen juga menolak kontrak baru dari Borussia Moenchengladbach dan akhirnya pergi meninggalkan klub Bundesliga itu musim ini.

Setelah berpekan-pekan melalui proses negosiasi, Senin (19/5) sore waktu setempat Ter Stegen diresmikan sebagai pemain Barca mulai musim depan. Kiper 21 tahun itu akan mengisi tempat yang ditinggalkan Valdes.

Situs resmi Barca tak menyebut berapa lama durasi kontrak pemain asal Jerman itu. Selain itu Azulgrana juga memastikan Rafinha Alcantara dan Gerard Deulofeu akan kembali ke klub usai menjalani masa peminjaman di Celta Vigo serta Everton.

Selain itu Barca juga mengonfirmasi bahwa kiper kedua mereka Jose Pinto akan meninggalkan klub musim panas ini karena tak mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Berita Terkait: