Nowela Juara Indonesian Idol 2014

Sabtu, 24 Mei 2014

Persaingan untuk memperebutkan gelar Indonesian Idol antara Nowela Mikhelia Elizabeth dan Husein Alatas yang memanas, akhirnya berakhir dengan kemenangan Nowela, Sabtu (24/5) dinihari.

Nowela memperoleh hadiah satu unit mobil Suzuki Swift matic, uang tunai Rp 125 juta dari Evercross, dan asuransi kecelakaan Rp 1 miliar dari MNC Life.

Sementara Juara Runner Up, Husein Alatas memperoleh mobil Suzuki Swift manual, uang tunai Rp 75 juta, dan asuransi kecelakaan dari MNC Life senilai Rp 750 juta.

Hadiah utama diserahkan oleh Capres Prabowo Subianto dan Pemilik MNC Group, Haritanu Sudibyo.

Para juri dibuat kebingungan ingin menjagokan siapa. "Untuk kali ini aku abstain," ujar salah seorang juri Indonesian Idol 2014 Anang Hermansyah saat diminta memilih penampilan siapa yang paling baik, Jumat malam.

Anang mengatakan, Nowela dan Husein sama-sama luar biasa dalam menyanyikan solo kedua mereka, di mana Nowela menyanyikan lagi "I Believe I Can Fly" dan Husein menyanyikan lagu Dealova dengan kolaborasi musik dan tarian sufi.

Pada kesempatan tersebut, Tantri Kotak juga melakukan hal yang sama, yakni abstain atau tidak memilih siapa yang terbaik di antara keduanya.

Sementara itu, Titi DJ yang pada penampilan pertama memilih Husein, berubah pikiran untuk menjagokan Nowela.

Hal tersebut juga dilakukan Ahmad Dhani, yang seakan dibuat bingung oleh penampilan kedua grand finalis tersebut, di mana Dhani memilih Husein setelah sebelumnya menjagokan Nowela.

"Saya melihat keunikan dari apa yang dibawakan Husein, dengan kolaborasi musik yang baik," ujar Dhani.

Berita Terkait: