Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal (16/3/2014)

Senin, 17 Maret 2014

Arsenal keluar sebagai pemenang pertandingan derby London Utara. The Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di kandang lawan berkat gol semata wayang yang dibuat Tomas Rosicky.

Dijamu Spurs di White Hart Lane, Minggu (16/3/2014), Arsenal menyentak lawannya itu pada menit-menit awal. Gol cantik Rosicky membuat 'Meriam London' memimpin.

Spurs kemudian bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, sementara Arsenal juga punya sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulan. Namun, gol Rosicky itu ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini.

Tambahan tiga angka menaikkan posisi Arsenal ke urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengumpulkan 62 poin dari 29 pertandingan, terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di puncak. Tapi, Arsenal masih punya satu laga simpanan di tangan. Sementara itu, Spurs duduk di peringkat kelima dengan 53 poin dari 30 pertandingan.

Arsenal langsung mencetak gol pada serangan pertamanya. Kombinasi Alex Oxlade-Chamberlain dan Rosicky pada menit kedua membuat suporter tim tamu bersorak. Tembakan menyilang Rosicky dari dalam kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Hugo Lloris dan menembus pojok atas gawang Spurs.

Sebuah serangan balik Arsenal pada menit ke-15 sempat membahayakan gawang Spurs. Tapi, Oxlade-Chamberlain yang membawa bola tak bisa memanfaatkannya. Dia mencoba mencungkil bola melewati Lloris, tapi si kulit bundar tak mengarah ke gawang.

Memasuki menit ke-36. giliran Lukas Podolski yang mendapatkan peluang. Penyerang Arsenal itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi tembakannya hanya menerpa sisi luar gawang Spurs.

Spurs yang kesulitan menciptakan peluang punya kesempatan empat menit kemudian. Namun, sepakan Nacer Chadli masih melenceng cukup jauh.

Chadli membuang peluang emas yang diperolehnya pada menit ke-48. Dia memanfaatkan kesalahan Wojciech Wzczesny yang tak lengket menangkap bola. Tapi, dia dihalangi Laurent Koscielny ketika hendak memasukkan bola ke dalam gawang.

Hingga menit ke-65, usaha Spurs untuk menyamakan kedudukan belum berhasil. Tim tuan rumah punya kans bagus lewat Emmanuel Adebayor, namun sundulan Adebayor masih sedikit melenceng.

Per Mertesacker berpeluang menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-78. Tapi, sepakannya dimentahkan oleh Lloris.

Spurs tak menyerah dan punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir. Namun, tembakan terarah Adebayor bisa ditangkap Szczesny.

Susunan Pemain
Tottenham: Lloris; Naughton, Kaboul, Vertonghen, Rose; Sandro (Paulinho 68'); Townsend, Bentaleb, Eriksen (Soldado 82'), Chadli (Sigurdsson 68'); Adebayor

Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Rosicky (Flamini 68'), Oxlade-Chamberlain (Vermaelen 85'), Podolski (Monreal 78'), Cazorla, Giroud

Berita Terkait: