Arsenal 1-1 Manchester City (30/3/2014)

Minggu, 30 Maret 2014

Big match Arsenal versus Manchester City tidak menghasilkan pemenang. Setelah 2x45 menit, The Gunners dan The Citizens harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB, berjalan relatif berimbang. City sedikit lebih dominan pada babak pertama dan mereka unggul duluan lewat gol David Silva.

Tapi, Arsenal gantian menggempur setelah turun minum. Kerja keras mereka membuahkan hasil ketika Mathieu Flamini menjebol gawang City untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Arsenal tetap di peringkat keempat dengan 64 poin dari 32 pertandingan, sementara City ada tepat di atasnya dengan 67 poin dari 30 pertandingan. Puncak klasemen masih jadi milik Chelsea yang punya 69 poin dari 32 partai.

City mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Sebuah tembakan melengkung Jesus Navas membahayakan gawang Arsenal, tapi masih sedikit melenceng.

Setelah berkali-kali menekan, City akhirnya memimpin pada menit ke-18. Dalam sebuah serangan balik, Silva menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian mengopernya kepada Edin Dzeko. Dzeko melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti, kena tiang gawang, dan bola mengarah ke Silva lagi. Sedikit sentuhan kaki Silva cukup untuk membelokkan si kulit bundar ke dalam gawang Arsenal.

Arsenal sempat menjebol gawang City pada menit ke-22 lewat Flamini. Tapi, gol Flamini dianulir karena dia telah terjebak offside ketika menerima umpan silang Lukas Podolski.

Berselang tujuh menit, City mengancam lagi. Samir Nasri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Wojciech Szczesny bisa mengamankan gawang Arsenal.

Di sisa babak pertama, nyaris tak ada peluang yang tercipta. Yang terjadi justru pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain dari kedua tim. Wasit Mike Dean mengeluarkan empat kartu kuning pada babak pertama, yakni untuk Yaya Toure, Vincent Kompany, Tomas Rosicky, dan Silva.

Rosicky menjajal peruntungannya pada menit ke-50 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, tembakan Rosicky tak mengarah ke sasaran.

Tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Umpan silang Podolski dari sisi kiri disambar Flamini dan bola menembus pojok bawah gawang City tanpa bisa dijangkau Joe Hart.

Arsenal nyaris berbalik unggul pada menit ke-60 ketika Podolski tinggal berhadapan dengan Hart. Sial buat Podolski, penyelesaiannya digagalkan Hart.

City juga punya kesempatan untuk kembali memimpin tiga menit kemudian. Fernandinho melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, tapi masih sedikit melambung.

Usaha Olivier Giroud pada menit ke-72 juga belum menghasilkan gol kedua untuk Arsenal. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Santi Cazorla mengarah ke samping gawang. Sementara itu, sepakan mendatar Giroud pada menit ke-78 jauh melebar.

Di injury time, Fernandinho kembali punya kesempatan. Tapi, tembakannya melambung tinggi.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski (Oxlade-Chamberlain 79'), Giroud (Sanogo 85')

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Toure, Fernandinho, Jesus Navas (Milner 64'), Silva, Nasri (Javi Garcia 81'), Dzeko (Negredo 84')

Berita Terkait: