Real Sociedad 1-1 Barcelona (13/2/2014)

Kamis, 13 Februari 2014

El Clasico tercipta di final Copa del Rey musim ini. Barcelona lolos ke partai puncak setelah bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad di leg kedua semifinal. Real Madrid akan menjadi lawan mereka selanjutnya.

Pada pertandingan di Anoeta, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, Barca lebih dulu memimpin. Tembakan Lionel Messi memaksa kiper Sociedad, Enaut Zubikarai, bertekuk lutut.

Tapi, Sociedad mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Ketika waktu normal tersisa tiga menit, Antoine Griezmann memaksimalkan umpan Chory Castro menjadi gol.

Dengan hasil ini, Barca lolos ke final dengan skor agregat 3-1. Pada pertemuan pertama, mereka menang 2-0 atas Sociedad.

Barca akan berhadapan dengan Madrid di final yang akan dilangsungkan pada 19 April mendatang. Madrid lebih dulu lolos usai menyisihkan Atletico Madrid.

Barca membuka skor pada menit ke-27 melalui gol istimewa yang dicetak Messi. Berawal dari kesalahan di lini pertahanan Sociedad, Messi menggiring bola dari tengah lapangan. Ketika mendekati kotak penalti, dia yang dikepung tiga pemain lawan masih bisa melepaskan tembakan kaki kiri. Zubikarai bisa menjangkau bola, tapi si kulit bundar terus melaju ke dalam gawang.

Tim tuan rumah berpeluang menyamakan skor pada menit ke-35. Namun, tembakan Carlos Vela dimentahkan oleh kiper Barca, Jose Pinto.

Vela nyaris menjebol gawang Barca ketika laga berusia 55 menit. Tembakan kaki kirinya dari sisi kanan lapangan tak bisa dijangkau Pinto, tapi masih menerpa mistar.

Memasuki menit ke-56, Barca mendapatkan dua peluang berturut-turut. Pertama, tembakan Messi dimentahkan oleh Zubikarai. Bola rebound kemudian disambar oleh Cesc Fabregas. Tapi, Zubikarai lagi-lagi berhasil menyelamatkan gawangnya.

Tak berselang lama, Messi kembali menebar ancaman. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola ditangkap dengan sempurna oleh Zubikarai.

Saat laga memasuki menit ke-87, Sociedad menyamakan skor. Umpan silang mendatar Castro dari sisi kiri disambar Griezmann dengan tembakan kaki kiri mematikan.

Susunan Pemain
Real Sociedad: Zubikarai, Mikel, Griezmann, Seferovic (Castro 66'), Xabi Prieto (Canales 82'), Vela, Ansotegi, Zurutuza, Jose Angel, Gaztanaga (Gorka 67'), Zaldua

Barcelona: Pinto, Pique, Dani Alves, Fabregas, Xavi (Song 66'), Pedro (Sanchez 77'), Iniesta, Mascherano, Busquets (Bartra 90'), Jordi Alba, Messi.

Berita Terkait: