Arsenal 0-0 Manchester United (13/2/2014)

Kamis, 13 Februari 2014

Arsenal dan Manchester United harus puas berbagi satu poin dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Gunners dan The Red Devils mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata alias 0-0

Dalam pertandingan yang disaksikan secara langsung di Emirates Stadium, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, Arsenal dan MU sama-sama tak bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Soccernet mencatat Arsenal melakukan 17 kali percobaan, tapi cuma lima tepat sasaran. Sementara MU yang cuma enam kali melepaskan tembakan, dua di antaranya menemui bidang.

Dengan tambahan satu poin ini, Arsenal tetap menempati posisi dua klasemen dengan raihan 56 poin, berjarak satu poin dari Chelsea yang menempati posisis puncak.

Sementara itu, MU masih ada di posisi tujuh klasemen dengan koleksi 42 poin.

Peluang pertama buat MU hadir di menit kedua. Robin Van Persie mampu merebut bola dari Mikel Arteta di muka kotak penalti Arsenal, lalu tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny. Sial, sepakan Van Persie masih bisa ditangkap dengan sempurna.

Arsenal membalas dua menit berselang. Jack Wilshere mampu melewati Patrice Evra dan Nemanja Vidic, lalu melepaskan sepakan yang bisa diblok Chris Smalling.

Arsenal yang mendapatkan sepakan sudut, mengancam lewat sundulan Olivier Giroud yang masih melebar di sisi kanan gawang MU.

Tomas Rosicky melakukan percobaan di menit 10. Sepakannya sempat membentur Vidic, hingga memaksa David De Gea berjibaku untuk menangkap bola.

Arsenal membalas dua menit berselang. Jack Wilshere mampu melewati Patrice Evra dan Nemanja Vidic, lalu melepaskan sepakan yang bisa diblok Chris Smalling.

Arsenal yang mendapatkan sepakan sudut, mengancam lewat sundulan Olivier Giroud yang masih melebar di sisi kanan gawang MU.

Tomas Rosicky melakukan percobaan di menit 10. Sepakannya sempat membentur Vidic, hingga memaksa David De Gea berjibaku untuk menangkap bola.

Van Persie kembali mengancam di menit 18. Menerima umpan terobosan Juan Mata, dia lantas melakukan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang masih melebar.

Tujuh menit berselang peluang buat Arsenal datang lewat sepak pojok. Giroud mampu memenangi duel udara, tapi sundulannya masih belum menemui bidang.

Arteta mampu merebut bola yang dikuasai Rooney di muka kotak penalti MU pada menit 30. Bola mengarah ke Giroud, tapi bola tendangannya dari luar kotak penalti masih melayang.

Kieran Gibbs, sundulannya memanfaatkan umpan silang Santi Cazorla membahayakan gawang MU di menit 35. Tapi, De Gea masih sigap dengan menangkap sempurna bola sundulan Gibbs.

Mata melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit 53. Mendapatkan bola liar hasil dari tendangan sudut, sepakan Mata belum menemui bidang.

Laurent Koscielny nyaris saja membawa Arsenal unggul di menit 62. Sundulan striker asal Prancis itu meneruskan sepak pojok sudah mengarah ke gawang, tapi Valencia melakukan penyelamatan dengan sundulan kepala.

Dua menit berselang, giliran Giroud yang mengancam. Membelokkan umpan silang Gibbs, sundulan Giroud masih melebar.

Mata kembali melakukan percobaan di menit 66. Memanfaatkan umpan Tom Cleverley, sepakan Mata masih belum membuahkan hasil.

Sepakan jarak jauh Rosicky di menit 74 masih belum menemui sasaran. Setelah itu, dia digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Giroud melewatkan peluang emas di menit 77. Sagna mampu mengirim crossing matang ke muka gawang MU, tapi Giroud gagal menyambarnya.

Van Persie nyaris membobol gawang eks klubnya di menit 80. Umpan silang Rooney berhasil dia sundul. tapi Szczesny bisa menepisnya. Bola membentur tiang lalu berhasil disapu bek Arsenal.

De Gea melakukan penyelamatan di menit 84. Cazorla melakukan sepakan keras meneruskan umpan Mesut Oezil, tapi bisa diantisipasi kiper asal Spanyol itu.

Cazorla kembali membuat De Gea kerepotan. Sepakan jarak jauh Cazorla di menit 90 masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta. Arsenal lawan MU berakhir tanpa gol.

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Wilshere, Rosicky (Oxlade-Chamberlain 74), Ozil, Cazorla, Giroud

MU: De Gea, Rafael (Ferdinand 46), Smalling, Vidic, Evra, Valencia (Young 81), Cleverley, Carrick, Mata (Januzaj 74), Rooney, van Persie

Berita Terkait: