Manchester United 2-2 Fulham (10/2/2014)

Senin, 10 Februari 2014

Tiga poin yang hampir diraih Manchester United akhirnya sirna, setelah di menit akhir tambahan waktu Darren Bent mencetak gol yang membuat Fulham menahan imbang 2-2 'Setan Merah'.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (9/2/2014) malam WIB, Fulham unggul lebih dulu lewat Steve Sidwell di menit 19.

MU yang tampil dominan sepanjang laga kemudian berbalik unggul 2-1 dalam selang semenit lewat Robin van Persie dan Michael Carrick.

Kemenangan yang sepertinya akan dibawa pulang akhirnya urung tercipta setelah Fulham menyamakan skor di menit keempat injury time lewat Bent.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi The Red Devils tak berubah di posisi ketujuh dengan 41 poin. Catatan saja bahwa MU sudah tak menang dalam dua laga terakhir di Premier League, setelah kalah dari Stoke City pekan lalu.

Fulham pun tak beranjak dari posisi juru kunci dengan 20 poin dari 25 laga.

MU sejak menit awal tampil dominan dengan berkali-kali melepaskan crossing dari sisi kanan permainan, di mana Juan Mata dan Rafael jadi motor serangan. Tapi tak satupun crossing yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyerang.

Sementara itu Fulham lebih banyak menunggu di daerah pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik.

Strategi itu akhirnya membuahkan hasil ketika tim London Barat itu unggul lebih dulu di menit 19 lewat jasa Sidwell, yang jadi serangan pertama mereka ke daerah permainan MU.

Lewis Holtby menguasai bola di dekat kotak penalti, melihat ruang kosong di depan gawang David De Gea, ia melambungkan bola ke sana dan Sidwell yang berlari dari belakang langsung menyontek bola ke dalam gawang.

Tak lama berselang MU langsung menyentak dan dari serangan yang dibangun Rafael dari sisi kanan, crossing dilepaskan ke tiang jauh dan Robin van Persie menyambut dengan sepakan voli tapi bola sama sekali tak menemui bidang sasaran.

Di menit 27 MU kembali bikin serangan dari sisi kanan dan Rafael sekali lagi memberi umpan silang ke tiang jauh, disundul Patrice Evra tapi bisa ditepis Maarten Stekelenburg.

Fulham nyaris menggandakan keunggulan di menit 37 ketika lewat serangan balik cepat. Begitu memasuki kotak penalti, bola disodorkan kepada Kieran Richardson yang tinggal berhadapan dengan De Gea, tapi bola hasil sepakannya melayang jauh ke atas.

Dua menit setelahnya MU menggempur pertahanan Fulham. Michael Carrick mencuri bola dari penguasaan pemain lawan dan melepaskan tembakan yang bisa ditepis Stekelenburg.

Bola muntah disambar Van Persie tapi Brede Hengeland dengan sigap memblok laju si kulit bundar. MU pun dapat sepak pojok yang disambut tandukan Nemanja Vidic tapi bola masih tepat di pelukan Stekelenburg.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga babak pertama tetap untuk Fulham dengan keunggulan 1-0.

MU langsung ambil inisiatif serangan sejak babak kedua dimulai dan kembali permainan lewat sayap dengan crossing yang didominasi dari sisi kanan diperlihatkan.Tapi lagi-lagi belum menemui hasil yang memuaskan.

Di menit 49 umpan tarik Van Persie menuju depan gawang Fulham, tapi tak satupun rekannya yang menyambut dan berujung goal kick.

Stekelenburg kembali jadi tembok tebal untuk 'Setan Merah' setelah di menit 55 ia men-tip bola hasil sepakan Rooney dari jarak dekat. Sebelumnya ia juga mematahkan crossing Evra.

Van Persie! MU akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 78 setelah berkali-kali membombardir pertahanan Fulham lewat jasa topskorernya musim lalu itu.

Berita Terkait: