Sunderland 2-1 Manchester United (8/1/2014)

Rabu, 08 Januari 2014

Manchester United menerima hasil negatif. MU menelan kekalahan 1-2 dari tim tuan rumahr Sunderland di laga leg I semifinal yang digelar di Stadium of Light, Rabu (8/1/2014) dinihari WIB.

Di pertandingan ini, MU tertinggal usai Ryan Giggs mencetak gol bunuh diri untuk membawa Sunderland unggul 1-0 di babak pertama.

Usai turun minum, Nemanja Vidic menyeimbangkan permainan dengan mencetak gol balasan. Namun, penalti Fabio Borini memastikan Sunderland membawa pulang kemenangan.

MU akan gantian menjamu Sunderland di Old Trafford untuk menjalani laga leg kedua semifinal pada Kamis (23/1) dinihari WIB.

Sejak awal pertandingan, Sunderland langsung melakukan tekanan ke kubu MU. Beberapa kali percobaan dilakukan namun masih belum membuahkan hasil sementara MU sesekali membalas.

Setelah kesulitan menembus pertahanan Sunderland, MU memperoleh peluang nyata yang pertama baru di menit ke-25. Pemain veteran Ryan Giggs melepaskan tendangan kaki kiri yang membentur mistar gawang.

Di menit ke-38, Adnan Januzaj mencetak gol menyusul kemelut di depan gawang Sunderland. Namun, gol dianulir karena Ryan Giggs yang sempat memblok bola sudah dalam posisi offside.

Dua menit berselang, Sunderland mengancam. Phil Bardsley memperoleh bola di tepi kotak, yang diteruskan dengan tendangan mendatar tapi mengarah tepat ke pelukan David de Gea.

Di penghujung babak pertama, Sunderland sukses membuka skor. Dari tendangan bebas, Wes Brown yang tidak terkawal mengirim umpan kepada Bradsley. Giggs yang coba menghalangi justru mengirim bola ke gawang sendiri. Sunderland memimpin 1-0.

Pasca restart, gol balasan MU akhirnya hadir. Di menit ke-52, sepak pojok Tom Cleverley ke kotak disambut Nemanja Vidic dengan sundulan yang sukses menggetarkan gawang Sunderland. Skor kini 1-1.

Usai kebobolan, Sunderland bertubi-tubi menyerang MU. Di menit ke-62, De Gea dipaksa melakukan penyelamatan krusial hasil tendangan Sebastian Larsson dari jarak dekat.

Pemain pengganti Adam Johnson langsung menunjukkan dampaknya. Tusukannya ke dalam pertahanan MU memaksa Cleverley melakukan pelanggaran di area terlarang yang berujung hadiah penalti.

Borini tampil sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke tengah atas gawang MU untuk membawa Sunderland kembali mengungguli MU 2-1 di menit ke-65.

Januzaj dua kali menghadirkan ancaman bagi Sunderland. Setelah sepakannya melebar ke samping gawang, operan Antonio Valencia dari kanan disambutnya dengan tendangan yang masih melambung.

Di menit ke-80, Patrice Evra mencoba peruntungannya. Menghindar dari tekel Lee Cattermole, Evra melepaskan tendangan dengan kaki bagian luar. Bola masih melebar.

Memasuki injury time, MU terus melakukan tekanan ke pertahanan Sunderland. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain
SUNDERLAND: Mannone, Bradsley, Alonso, Brown, O'Shea, Larsson, Cattermole, Ki, Giaccherini (Johnson 56), Borini, Fletcher (Altidore 72)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Rafael, Vidic, Evans (Smalling 61), Evra, Valencia (Chicharito 87), Carrick, Cleverley (Fletcher 74), Januzaj, Giggs, Welbeck

Berita Terkait: