Kurt Zouma Resmi ke Chelsea

Jumat, 31 Januari 2014

Chelsea mengkonfirmasi telah mendapatkan Kurt Zouma dari Saint-Etienne. Zouma diikat The Blues dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun. Akan tetapi, Zouma tak akan langsung bergabung dengan Chelsea. Ia tetap di St. Etienne dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

“Chelsea FC hari ini, Jumat, 31 Januari 2014, menandapatkan Zouma dari St. Etienne. Dia akan dipinjamkan ke klub Prancis itu selama sisa musim ini,” bunyi pernyataan klub seperti dilansir situs resmi Chelseafc.com.

Sementara itu, manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan Zouma adalah kepingan terakhir usahanya di bursa transfer Januari ini. “Pekerjaan telah selesai,” kata Mourinho. “Dia jadi yang terakhir di bursa transfer. Hampir setiap posisi, kita memiliki masa kini dan juga masa depan.”

Mourinho mengakui timnya sangat bernafsu mengamankan tanda tangan Zouma pada Januari ini. Menurut manajer asal Portugal itu, peluang mendapatkan Zouma di bursa transfer musim panas mendatang sangat kecil karena banyak klub yang juga meminati pemain 19 tahun itu.

“Sekarang, dia tetap di St. Etienne. Pada pramusim, dia akan bergabung dengan kami,” ujar mantan juru taktik Real Madrid itu. “Kami akan melihat apakah dia ingin di Chelsea atau jika ingin hengkang dia harus pergi dengan status pinjaman.”

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 12 juta poundtserling (Rp 240 miliar) untuk mendapatkan Zouma. Pemain asal Prancis itu telah melakoni 12 pertandingan untuk St. Etienne di Ligue 1 musim ini, dan 52 kali secara keseluruhan.

Berita Terkait: