Osasuna 2-2 Real Madrid (14/12/2013)

Minggu, 15 Desember 2013

Real Madrid tak mampu meraih hasil maksimal dalam lawatannya ke kandang Osasuna. Sama-sama mengakhiri laga dengan 10 pemain, El Real yang sempat tertinggal dua gol harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada laga pekan ke-16 yang dihelat di El Sadar, Sabtu (14/12/2013) malam WIB, Osasuna memimpin 2-1 di babak pertama berkat dua gol Oriel Riera sebelum diperkecil Isco.

Di babak kedua Madrid menyamakan kedudukan di sepuluh menit akhir laga lewat Pepe. Madrid kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu merah, sementara Osasuna kehilangan Francisco Silva.

Tambahan satu poin ini tak mengubah posisi Los Merengues di urutan ketiga klasemen dengan 38 poin, selisih dua angka dari Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara Osasuna di posisi 16 dengan 14 poin

Madrid langsung tancap gas sejak menit awal dan menyerang ke gawang Osasuna. Tapi peluang berbahaya baru didapat di menit 10 ketika Ronaldo dapat ruang tembak dan mengarahkan bola ke bidang sasaran, sayang malah melebar.

Enam menit setelahnya Osasuna mampu unggul lebih dulu. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Madrid, Marc Betran memberi crossing ke kotak penalti dan Riera yang berada di antara bek lawan dengan mudah menanduk bola ke gawang Diego Lopez.

Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan di menit 23 ketika bola lambung ke arahnya langsung di-lob melewati kiper tapi sayangnya hanya bersarang di atas gawang.

Lemahnya pertahanan Madrid kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Osasuna untuk memperbesar keunggulan di menit 39. Berawal dari sepak pojok, bola disundul pemain Osasuna tapi bisa ditepis Lopez.

Rebound mengarah ke Riera yang kemudian menanduk bola ke jala tanpa bisa dihalau Lopez. Skor 2-0 untuk Osasuna.

Derita Madrid kian bertambah setelah di menit 43 mereka kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu kuning kedua usai menyikut salah satu pemain Osasuna.

Semenit sebelum turun minum Madrid memperkecil kedudukan jadi 1-2 usai tembakan keras Isco dari luar kotak penalti menembus pojok kanan gawang Andres Fernandez.

Di babak kedua Madrid coba mencari gol penyama kedudukan tapi usaha mereka selalu mentok di barisan pertahanan Osasuna.

Ronaldo punya kans mencetak gol di menit 57 tapi sayang bola hasil tembakannya melebar tipis di bidang sasaran.

Madrid boleh dibilang bermain seperti "kurang darah" dan beberapa kali pemainnya salah dalam melepaskan passing. Alhasil mereka pun kesulitan membongkar gawang Osasuna.

Di menit 78 Osasuna bermain dengan 10 orang juga usai Silva menerima kartu kuning kedua karena melanggar Ronaldo. Dari situ Madrid mendapat free kick yang diambil cepat oleh Isco.

Bola melayang ke kotak penalti dan disundul Pepe dengan jitu ke dalam gawang Andres, untuk mengubah skor jadi sama kuat 2-2.

Di menit 89 tembakan Angel Di Maria dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan tepat di tangkapan Andres.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Osasuna: Andres; Bertran, Arribas, Loties, Damia; Cejudo, Silva; Lolo, Armenteros (Loe 83'), Roberto Torres (Oier 76'); Oriol Riera

Real Madrid: Diego Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric (Jese 63'), Isco; Bale (Di Maria 55'), Cristiano, Benzema

Berita Terkait: