Manchester City 4-2 Viktoria Plzen (28/11/2013)

Kamis, 28 November 2013

Manchester City memetik kemenangan atas Viktoria Plzen di macthday 5 Liga Champions. Meski sempat diimbangi, The Citizens akhirnya meraih kemenangan 4-2 atas Plzen.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, City membuka keunggulan lewat penalti Sergio Aguero di menit ke-33. Plzen kemudian membalas lewat Tomas Horava dan skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, City dan Plzen masih saling berbalas gol. Gol Samir Nasri dibalas oleh Stanislav Tecl hingga skor kembali berimbang 2-2.

Alvaro Negredo kemudian membawa City kembali unggul lewat golnya di menit ke-78. Jelang laga usai, Edin Dzeko melengkapi kemenangan City menjadi 4-2.

Dengan kemenangan ini, City berada di peringkat dua klasemen Grup D dengan mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Bayern Munich yang memimpin klasemen.

Sementara itu, Plzen masih terbenam di dasar klasemen. Mereka belum mendapat satu poin pun setelah selalu kalah dalam lima pertandingan yang sudah dilewati.

Peluang pertama di pertandingan ini didapat Plzen di menit ketiga. Tim tamu mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan City setelah Alexandar Kolarov melakukan pelanggaran pada Tomas Horava.

Tendangan Pavel Horvath langsung mengarah ke gawang City. Tapi Joe Hart dengan sigap menangkap bola.

Tiga menit kemudian, giliran City yang mendapat peluang. Tapi sepakan Javi Garcia menyambut tendangan bebas Samir Nasri masih menyamping di sisi kanan gawang Plzen.

City melakukan serangan balik di menit kedelapan lewat Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu kemudian menyodorkan bola kepada Edin Dzeko, namun tendangan striker berkebangsaan Bosnia itu tak menyulitkan Matus Kozacik.

Terus menekan, peluang emas hadir untuk City di menit ke-14. Tembakan keras Nasri dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Plzen.

Serangan City di menit ke-33 berbuah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Frantisek Rajtoral melakukan handsball.

Sergio Aguero maju sebagai eksekutor. Dia sukses mengecoh Kozacik dan mengirim bola ke pojok kiri gawang Plzen untuk membawa City memimpin 1-0.

Enam menit kemudian, Plzen berbalik mengancam pertahanan City. Tapi Kolarov masih bisa memblok tembakan Rajtoral dari dalam kotak penalti.

Plzen akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-43 lewat Horava. Menerima bola dari Daniel Kolar, Horava kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang dan tak bisa dijangkau oleh Hart.

Memasuki babak kedua, City mengambil insiatif serangan lebih dulu. Di menit ke-62, sundulan Fernandinho usai menerima umpan dari Nasri memaksa Kozacik melakukan penyelamatan.

Tiga menit berselang, Nasri mengembalikan keunggulan City. Menerima umpan dari Jesus Navas, Nasri yang berdiri cukup bebas di dalam kotak penalti menyambut bola dengan sedikit melompat untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Plzen langsung bereaksi. Semenit usai gol Nasri, Hart menggagalkan upaya Daniel Kolr.

Plzen akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-69. Stanislav Tecl sukses menjebol gawang Hart usai memanfaatkan kegagalan pemain belakang City dalam menghalau bola dari dalam kotak penalti.

City kembali unggul di menit ke-78. Umpan Navas ke arah tiang jauh disambut oleh Alvaro Negredo yang berdiri bebas untuk mengembalikan keunggulan City menjadi 3-2.

Meski tertinggal, Plzen terus mencari gol penyeimbang. Namun upaya mereka belum membuahkan gol. Hart menggagalkan upaya Rajtoral di menit ke-80.

Semenit jelang waktu normal habis, City memantapkan kemenangannya. Tandukan Dzeko menyambut umpan James Milner memastikan kemenangan 4-2 untuk City.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Richards, Lescott, Demichelis, Kolarov, Milner, Nasri (Negredo 75'), Javi Garcia, Fernandinho (Yaya Toure 64'), Dzeko, Aguero (Navas 46')

Viktoria Plzen: Kozacik, Rajtoral, Prochazka, Cisovsky, Limbersky, Horava, Horvath, Petrzela (Kovarik 73'), Kolar (Bakos 86'), Duris (Wagner 91'), Tecl

Berita Terkait: