Di Makassar Yaris Jadi Taksi

Senin, 28 Oktober 2013

Armada taksi di setiap daerah memang berbeda-beda, ada yang menggunakan mobil jenis sedan hingga MPV yang beragam, mulai dari sedan biasa hingga mewah, begitu juga dengan MPV-nya.

Nah, kali ini beda dengan yang lain, sebagai contoh di Makassar. Ada salah satu perusahaan taksi yang menggunakan mobil hatchback dari pabrikan Toyota, Yaris.

Tidak diketahui apa nama perusahaan taksinya, yang jelas Toyota Yaris yang menjadi taksi itu beredar di jalanan Makassar.

"Kebetulan kalau sampai di Makassar malam terus, pas mau beli makan Coto Gagak, kebetulan naik taksi ini (Yaris). Sempet aneh juga sih Yaris dijadiin taksi disini," ujar Meysa Oktaviani kepada detikOto.

Dijelaskan warga Jakarta ini, tarif taksi Yaris untuk satu kali buka pintunya dibanderol Rp 5 ribu. "Pas buka pintu tarifnya Rp 5 ribu doang, lebih murah dari taksi yang ada di Jakarta," katanya.

Menurut pantauannya, dari segi eksterior berwarna silver dan menggunakan pelat kuning dengan menggunakan 'topi' di atas mobil bertuliskan taksi atau sama seperti armada taksi lainnya.

Interiornya juga dilihatnya cukup simpel atau berbeda seperti untuk menaik-turunkan kacanya menggunakan engkol dan audionya standar.

Sebelumnya Toyota Avanza menjadi armada taksi di Semarang dan Solo. Mobil mewah seperti Peugeot 408 juga menjadi taksi di Semarang.

Berita Terkait: