Bugatti Patenkan Nama Rembrandt

Senin, 28 Oktober 2013

Produsen mobil super, Bugatti diam-diam mempatenkan sebuah nama yakni Rembrandt. Apakah ini bakal jadi nama kendaraan masa depan Bugatti?

Kabar tersebut berhembus setelah nama Rembrandt diajukan patennya oleh Bugatti sebagai merek dagang di Union Office for Harmonization in the Internal Market. Spekulasi terkait kendaraan masa depan merek Prancis ini pun muncul.

Mendengar nama Rembrandt, mungkin banyak yang akan berpikiran kalau nama itu diambil dari pelukis terkenal asal Belanda, Rembrandt van Rijn. Tapi jangan salah. Bugatti ternyata juga memiliki nama Rembrandt dalam sejarahnya.

Karena Rembrandt adalah nama adik dari pendiri Bugatti, Ettore Bugatti. Rembrandt Bugatti lahir di Milan pada tahun 1884 dan merupakan seorang seniman yang dikenal sebagai seniman patung perunggu.

Namun, dia bunuh diri pada usia 31 di tahun 1916.

Belum diketahui apakah Bugatti akan menggunakan nama Rembrandt sebagai nama mobil masa depannya atau hanya digunakan sebagai nama edisi khusus dari Veyron seperti yang mereka lakukan pada Veyron Legend Series yang pernah menggunakan nama Jean Pierre Wimille dan Jean Bugatti editions.

Berita Terkait: