CSKA Moskow 1-2 Manchester City (23/10/2013)

Kamis, 24 Oktober 2013

Sergio Aguero menjadi bintang ketika Manchester City berhadapan dengan CSKA Moskow pada matchday 3 Liga Champions. Aguero mencetak sepasang gol yang memenangkan The Citizens dengan skor 2-1.

Pada pertandingan di Arena Khimki, Rabu (23/10/2013), City lebih mendominasi permainan. Tapi, CSKA lebih dulu memimpin berkat gol Zoran Tosic.

City mampu membalikkan keadaan sebelum babak pertama berakhir. Dua gol Aguero membuat mereka berbalik unggul 2-1.

Pada paruh kedua, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol tambahan. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, skor tak mengalami perubahan.

Hasil ini menempatkan City di urutan kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. CSKA ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Aguero mendapatkan peluang pada menit keempat. Dia menyambut sepak pojok David Silva dengan sundulan, tapi arahnya masih melenceng.

Aguero kembali mengancam pada menit ke-13. Dia tak terkawal ketika menerima umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kanan. Namun, penyelesaiannya tak sempurna dan bola melebar.

Alvaro Negredo membuang peluang bagus yang dia dapat pada menit ke-30. Tembakannya meneruskan umpan silang Aleksandar Kolarov dari sisi kiri terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Igor Akinfeev.

Terus menyerang, City malah kebobolan lebih dulu. Sebuah serangan CSKA pada menit ke-32 berbuah gol. Berawal dari tendangan gawang Akinfeev, bola disundul Keisuke Honda dan mengarah ke Tosic. Tosic kemudian dengan cerdik melepaskan tendangan lob yang melewati jangkauan Joe Hart dan menggetarkan gawang City.

Namun, City hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan skor. David Silva yang melakukan penetrasi dari sisi kiri memberikan umpan matang kepada Aguero. Tinggal menghadapi Akinfeev di depan gawang, Aguero tanpa kesulitan menaklukkan si kiper.

City berbalik memimpin ketika laga berusia 42 menit. Negredo mengirim umpan lambung terukur dan Aguero menyundul bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Akinfeev.

Pada injury time babak pertama, City nyaris mencetak gol ketiganya. Sial buat mereka, tendangan bebas Silva bisa ditepis Akinfeev.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Negredo sempat menjebol gawang CSKA. Tapi, gol ini tak disahkan wasit karena Negredo dianggap melakukan handball ketika menyambut umpan Jesus Navas.

Usaha Yaya Toure juga belum membuahkan gol tambahan untuk City. Sundulannya meneruskan umpan silang Kolarov bisa ditangkap Akinfeev.

CSKA membahayakan gawang City pada menit ke-52. Kirill Nababkin melepaskan umpan tarik dari sayap kanan dan Seydou Doumbia menyundulnya ke arah gawang. Tapi, Hart bereaksi dengan baik dan menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

City yang memburu gol ketiga punya kesempatan pada menit ke-66 lewat Silva. Tapi, Silva dalam posisi tak sempurna ketika menerima umpan mendatar Kolarov. Akibatnya, tembakannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke Akinfeev.

Dua menit kemudian, giliran Toure yang mendapatkan kans melalui tendangan bebas. Tapi, tembakannya dimentahkan oleh Akinfeev.

Ahmed Musa melakukan aksi individu di kotak penalti City pada menit ke-85 dan hampir saja menyamakan kedudukan untuk CSKA. Tapi, penyelesaiannya bisa diamankan Hart. Sementara itu, tembakan Tosic dari luar kotak penalti juga ditangkap Hart.

Di injury time, CSKA nyaris menyamakan skor. Honda berdiri bebas di mulut gawang dan tinggal menghadapi Hart. Tapi, tembakan Honda bisa digagalkan Hart.

Susunan Pemain
CSKA: Akinfeev; Nababkin, V. Berezutski (A.Berezutski 6'), Ignasevich, Shenikov; Wernbloom, Milanov; Tosic, Honda, Zuber (Musa 50'); Doumbia

Manchester City: Hart, Zabaleta, Javi Garcia, Nastasic, Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure, Navas, Silva (Nasri 79'); Aguero (Clichy 89'), Negredo (Dzeko 72')

Berita Terkait: