Atalanta 1-1 Inter Milan (30/10/2013)

Rabu, 30 Oktober 2013

Inter Milan gagal meraih hasil positif saat bertandang ke markas Atalanta. Nerazzurri dipaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Pada laga yang dihelat di Atleti Azzurri D'Italia, Rabu (30/10/2013) dinihari WIB, baik Atalanta maupun Inter sama-sama punya peluang banyak mencetak gol. Inter melepaskan 13 tembakan dengan empat on goal sementara Atalanta bikin 12 dengan delapan on goal.

Inter unggul lebih dulu berkat gol Ricky Alvarez tapi disamakan Atalanta dari gol Germain Denis. Seluruh gol dibuat di babak pertama.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi Inter masih di urutan keempat dengan 19 poin dari 10 laga. Posisinya rawan digeser Fiorentina yang akan melawan Napoli besok malam.

Sementara Atalanta di posisi ke-8 dengan 13 poin.

Atalanta langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan merepotkan pertahanan Inter.

Inter kemudian mendapat peluang pertamanya di menit kelima lewat Freddy Guarin. Tapi tembakannya dengan mudah ditepis Andrea Consigli.

Semenit setelahnya Consigli kembaali mengagalkan peluang Inter. Crossing Yuto Nagatomo mencapai Rodrigo Palacio dan diteruskan lewat sepakan ke arah gawang, tapi Consigli mampu menghadang bola itu.

Di menit ketujuh Walter Samuel memblok bola hasil sepakan Denis tepat di garis gawang. Lalu di menit 10 giliran Guarin yang menyapu bola di depan gawang hasil sundulan pemain Atalanta.

Inter unggul lebih dulu di menit 16 lewat gol Alvarez. Diawali crossing Matteo Kovacic ke Palacio di kotak penalti. Nama terakhir memberi umpan kepada Alvarez yang kemudian menuntaskan dengan sepakan ke tiang dekat.

Tapi keunggulan Inter cuma bertahan sembilan menit karena di menit 25 Atalanta mampu menyamakan kedudukan. Crossing Maxi Moralez disambut tandukan Denis di depan gawang dan menembus jala Samir Handanovic.

Hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta dan kedudukan tetap 1-1.

Di babak kedua Inter coba menaikkan intensitas serangan dan mereka beberapa kali mendapat peluang bagus. Salah satunya dari Cambiasso di menit 52 tapi bola berhasil dimentahkan Consigli.

Di menit 63 Alvarez mampu menguasai bola dengan baik di kotak penalti, ia mengecoh dua pemain Atalanta tapi tendangannya terlalu lemah dan terarah ke Consigli yang mampu menghadangnya.

Mauro Icardi yang masuk sebagai pemain pengganti punya peluang di menit 73. Mendapat umpan dari Palacio, ia menguasai bola lalu memasuki kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras tapi bola menghantam tiang gawang.

Atalanta mendapat peluang emas di menit 82. Berawal dari bola sepak pojok yang tak dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Inter, Mario Yepes yang berada dekat gawang menyontek bola namun masih bisa dihadang kaki Juan Pablo Carrizo.

Skor 1-1 akhirnya jadi penutup laga di pekan ke-10 Seri A.

Susunan Pemain
Atalanta: Consigli; Stendardo, Yepes, Canini; Raimondi, Carmona, Cigarini (Baselli 74'), Brivio; Moralez (Migliaccio 81'); Livaja (Marilungo 65'), Denis.

Inter: Handanovic (Carrizo 45'); Rolando, Samuel, Juan Jesus; Jonathan (Taider 85'), Guarin (Icardi 65'), Cambiasso, Alvarez, Nagatomo; Kovacic, Palacio.

Berita Terkait: