Torino 0-1 Juventus (29/9/2013)

Minggu, 29 September 2013

Juventus berhasil memenangi derby Turin melawan Torino yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka mengalahkan tetangganya itu lewat gol tunggal Paul Pogba.

Gol semata wayang tersebut tercipta di menit 54, yang menjadikan pertandingan berakhir 1-0 di Stadio Olimpico di Torino, Minggu (29/9/2013) petang.

Dengan kemenangan ini Juve mendampingi Napoli sebagai tim dengan nilai tertinggi di klasemen sementara Serie A, hingga pekan keenam. Kedua tim sama-sama memiliki 16 poin, tapi Napoli lebih baik dalam selisih gol.

Akan tetapi ,mereka akan turun satu peringkat apabila tengah malam nanti AS Roma berhasil memenangi pertandingannya di kandang Bologna. Saat ini Roma mengoleksi 15 poin dari lima kali bertanding.

Tensi tinggi membuat wasit yang memimpin pertandingan menghamburkan enam kartu kuning di laga itu. Kartu kuning pertama sudah didapatkan gelandang Juventus Claudio Marchisio di menit ke-19. Pogba juga mendapatkannya di menit ke-25.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning di menit ke-35. Kali ini dia memberikan kepada penyerang Torino Cirro Immobile. Kedudukan imbang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Carlos Tevez mendapatkan sebuah peluang emas untuk mencetak gol, namun gagal.

Di menit 54 terjadi sepak pojok untuk Juventus. Tendangan lambung Kwadwo Asamoah melahirkan kemelut di kotak penalti Torino. Pogba menuntaskan peluang Juve itu melalui tandukan kepala, me-rebound upaya Tevez yang terbentur mistar gawang.

Kubu La Vecchia Signora membuat banyak peluang gol sepanjang pertandingan. Statistik Soccernet mencatat ada 17 tembakan dari pasukan Antonio Conte -- berbanding enam saja di kubu Il Toro, yang tak pernah mengalahkan Juve sejak 1995.

Susunan pemain
Torino: Padelli; Glik, Rodriguez (S Masiello 46), Moretti; Darmian, Brighi, Vives (Farnerud 86), El Kaddouri (Meggiorini 68), D'Ambrosio; Cerci, Immobile

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah (Padoin 74); Tevez (Quagliarella 91), Giovinco (Vucinic 78)

Berita Terkait: