Paolo Di Canio Dipecat Sunderland

Senin, 23 September 2013

Usai sudah karier Paolo Di Canio sebagai manajer Sunderland, setelah klub itu memutuskan memberhentikan pria asal Italia itu pasca hasil buruk di awal musim ini.

"Sunderland mengonfirmasi perpisahan dengan pelatih kepala Paolo Di Canio sore ini," demikian pernyataaan resmi The Black Cats.

Rumor soal Di Canio bakal dipecat sudah beredar sepekan terakhir ini karena penampilan Sunderland yang begitu tidak memuaskan di mana mereka kini terdampar di posisi terbawah klasemen Premier League.

Padahal mereka telah melakukan pembelian banyak pemain baru di musim panas ini. Sampai lima pekan berlalu, Sunderland sudah kalah empat kali dan hanya baru mengumpulkan satu hasil imbang.

Kekalahan 0-3 dari West Bromwich Albion kemarin jadi akhir perjalanan Di Canio bersama klub itu dan pelatih nyentrik itu harus menerima surat pemecatan.

Di Canio mulai melatih klub di pada 31 Maret 2013 lalu menggantikan Martin O'Neill dan ia mampu membawa klub itu lolos dari jurang degradasi dengan menempati posisi ke-17 di klasemen akhir.

Siapa calon pengganti Di Canio masih belum diketahui namun Roberto Di Matteo disebut-sebut jadi kandidat terkuatnya.

Berita Terkait: