Inggris 3-2 Skotlandia (15/8/2013)

Kamis, 15 Agustus 2013

Inggris meraih kemenangan tipis 3-2 atas Skotlandia. Kemenangan The Three Lions ditentukan oleh gol debut penyerang Southampton, Rickie Lambert.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (15/8/2013) dinihari WIB, Inggris tampil dengan kekuatan penuh. Steven Gerrard dan Jack Wilshere berduet di lini tengah. Sementara Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Theo Walcott mengisi lini depan.

Kendati demikian, Inggris justru tertinggal dua kali dari Skotlandia, dan dua kali pula mereka menyamakan kedudukan.

The Tartan Army membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui James Morrison. Dia melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti dan Joe Hart gagal menepisnya dengan sempurna. Bola kemudian memantul dan masuk ke dalam gawang Inggris.

Inggris menyamakan kedudukan di menit ke-29 lewat Theo Walcott. Setelah menerima umpan terobosan dari tengah, Walcott berlari menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh Steven Whittaker, dan melepaskan tendangan kaki kiri.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1. Namun, tak lama setelah babak kedua dimulai, Skotlandia kembali unggul. Kali ini lewat Kenny Miller.

Pada menit ke-49, setelah menerima umpan dari sisi kanan, Miller bergerak memutar untuk mengelabui Gary Cahill. Setelah mendapatkan ruang tembak, dia pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri terarah.

Inggris membuat kedudukan sama kuat lagi pada menit ke-53. Gol tersebut diawali oleh tendangan bebas Steven Gerrard. Bola lantas disundul oleh Welbeck yang berada di dalam kotak penalti. 2-2.

Dalam kedudukan imbang, Roy Hodgson memasukkan Lambert untuk menggantikan Rooney pada menit ke-67. Ini adalah debut Lambert untuk Inggris.

Tiga menit setelah masuk lapangan, Lambert pun membuat Inggris berbalik unggul. Dia melompat tinggi untuk menyambut sepak pojok dari sisi kiri dan menyundul bola masuk ke gawang Skotlandia.

Skor 3-2 kemudian bertahan sampai laga selesai.

Ini adalah kemenangan pertama Inggris dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, kala menghadapi Montenegro, Republik Irlandia, dan Brasil, Inggris selalu meraih hasil imbang.

Susunan Pemain
Inggris: Joe Hart, Gary Cahill, Phil Jagielka (Phil Jones 84), Kyle Walker, Leighton Baines, Steven Gerrard (Alex Oxlade-Chamberlain 62), Jack Wilshere (Frank Lampard 45), Tom Cleverley (James Milner 67), Theo Walcott (Wilfried Zaha 75), Wayne Rooney (Rickie Lambert 67), Danny Welbeck.

Skotlandia: Allan McGregor, Alan Hutton, Steven Whittaker, Russell Martin, Grant Hanley, James Morrison (Jordan Rhodes 82), Scott Brown, Robert Snodgrass (Craig Conway 67), James Forrest (Charlie Mulgrew (67), Shaun Maloney (Steven Naismith 86), Kenny Miller (Leigh Griffiths 73).

Berita Terkait: