Stevan Jovetic Resmi ke Manchester City

Minggu, 21 Juli 2013

Usai terjalinnya kesepakatan antara Manchester City dan Fiorentina, penyerang serba bisa asal Montenergo, Stevan Jovetic kini telah resmi menjadi pemain The Citizens. Hal tersebut diumumkan oleh pihak klub melalui situs resmi mereka, Jumat (19/7) malam waktu setempat.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Jovetic, yang akan menggunakan kostum bernomor punggung 35, memang menjadi rebutan klub-klub besar. Sebelum City resmi mendapat tanda tangannya, Real Madrid, Juventus, dan Arsenal ada dalam jalur perburuan. Namun, City, yang merupakan runner-up Premier League musim 2012/13 lalu, menjadi klub yang paling serius.

Dengan demikian, Jovetic menjadi pemain keempat yang didatangkan The Citizens pada bursa transfer musim panas ini, dalam rangka memperkuat skuad musim 2013/14 mendatang. Sebelumnya, tim yang diarsiteki Manuel Pellegrini tersebut telah mendatangkan Jesus Navas, Fernandinho, dan Alvaro Negredo.

Jovetic, kini berusia 23 tahun, bergabung dengan Fiorentina pada musim 2008/09. Di musim pertamanya, pemain dengan tinggi badan 183 cm tersebut langsung mencuri perhatian fans, setelah tampil memukau dan berkontribusi positif bagi La Viola. Hal yang sama dia lakukan pada musim-musim berikutnya, sehingga namanya pun mulai menjadi pantauan klub-klub besar Eropa.

Sementara pada musim 2012/13 lalu, peran Jovetic begitu signifikan di lini penyerangan Fiorentina. Dia bermain di sebanyak 34 pertandingan di seluruh kompetisi dan menyumbang 13 gol. Pemain yang memulai debut profesionalnya bersama Partizan itu juga berkontribusi dalam membawa Fiorentina finis di peringkat tiga klasemen akhir Serie A.

Berita Terkait: