Raul Albiol Resmi ke Napoli

Minggu, 21 Juli 2013

Napoli berhasil kembali mendatangkan pemain baru. Pemain yang dimaksud kali ini adalah bek yang musim lalu membela Real Madrid, Raul Albiol.

Kepastian bergabungnya Albiol ke Napoli diumumkan di situs resmi Madrid. "Real Madrid mengumumkan bahwa Raul Albiol sudah ditransfer ke Napoli FC," demikian statement singkat mereka.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Albiol. Namun, Football Italia menyebut bahwa kemungkinan besar Napoli mengeluarkan uang sebesar 12 juta euro untuk menggaetnya.

Albiol sendiri sudah menjalani tes medis beberapa hari silam. Hari ini, Minggu (21/7/2013), dia menandatangani kontrak selama empat tahun.

Bek berusia 27 tahun itu dibeli Madrid dari Valencia pada 2009. Ketika itu Madrid dikabarkan mengeluarkan uang 15 juta euro untuk membelinya.

Napoli memang tergolong sibuk di bursa transfer musim panas. Presiden mereka, Aurelio de Laurentiis, mengklaim bahwa klubnya punya dana 124,5 juta euro atau sekitar Rp 1,65 triliun untuk belanja pemain.

Bertambahnya pundi-pundi uang Napoli itu tidak lepas dari kontribusi penjualan Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain, dengan nilai yang kabarnya lebih dari 60 juta euro.

"Jika kami menambahkan 64,5 juta euro ke anggaran 60 juta juta yang sudah kami miliki sebelumnya maka kami akan punya 124,5 juta euro yang Napoli akan investasikan dengan cermat dan bijak."

Sebagai pengganti Cavani, Napoli kini mengincar striker Real Madrid Gonzalo Higuain dan penyerang Internacional Leandro Damiao. "Memang benar kami sekarang sedang bernegosiasi dengan Higuain dan Damiao," jelas de Laurentiis.

Selain Albiol, Napoli juga sudah mendapatkan Dries Mertens, Pablo Armero, Rafael Cabral, dan Jose Callejon. Albiol adalah pemain kedua yang didapatkan dari Madrid setelah Callejon.

Berita Terkait: