Emma Robinson Bernyanyi Suara Auto Tune

Rabu, 10 Juli 2013


Mereka yang tahu auto-tune tahu bahwa jenis suara robotik tersebut cukup kontroversial dalam dunia musik. Penyanyi seperti T-Pain dan Kanye West telah dikritik karena menggunakannya, meskipun serial internet seperti "Auto-Tune the News" mendapat cukup banyak penonton.

Kita telah banyak mendengar banyak nyanyian auto-tune belakangan ini, namun tidak ada yang dapat menyaingi Emmalene (Emma) Robinson, seorang remaja perempuan berusia 16 tahun di St. Petersburg, Florida yang mampu bernyanyi auto-tune natural, tanpa menggunakan perangkat lunak komputer apapun.

Robinson mengatakan pada Gainesville.com bahwa pacarnya mengupload video dirinya menyanyikan lagu Rihanna "Stay" ke bagian musik di Reddit, dan dia menekankan bahwa video itu dibuat tanpa proses auto-tune buatan. Peminat halaman YouTube miliknya dengan cepat meningkat dari 600 menjadi 7000 akun (hingga tulisan ini dibuat, kini ada 11000 akun).

Robinson mengaku setengah komentar yang datang tergolong baik, tapi setengahnya lagi meragukan kemampuannya, bahkan ada yang menggunakan makian. Namun dia bersumpah bahwa kemampuannya auto-tune yang dia miliki merupakan alami dan memang dia selalu bernyanyi seperti itu. Dia mengatakan, "Aku tak tahu bagaimana aku bisa mendapatkan bakat itu. Aku tidak bisa bernyanyi tanpa auto-tune itu."

Cukup banyak pujian yang muncul di komentar Reddit. Kebanyakan mereka menulis, "Tolong cover semua lagu T-Pain". Menurut Robinson, beberapa orang sempat menghubunginya untuk rekaman, namun dia tidak yakin dengan tawaran yang menghampirinya.

Berita Terkait: