Andres Iniesta Dibuatkan Patung di Tanah Kelahiran

Kamis, 18 Juli 2013

Penghargaan yang diterima seorang sepakbola tidak melulu diterima dari sebuah badan sepakbola dunia. Buktinya, playmaker Barcelona, Andres Iniesta menerima sebuah penghargaan dari tanah kelahirannya, Fuentealbilla.

Penghargaan yang diterima pun bukan berupa trofi yang bisa dipajang di kediaman rumah sang pemain seperti yang biasa dia terima. Kali ini, Iniesta mendapat penghargaan berupa patung yang terbuat dari bahan perunggu.

Fuentealbilla, kota kelahiran Iniesta yang berada di Provinsi Albacete, akan mengadakan event khusus di hari Jum'at (19/7/2013) besok untuk menghormati sang putra daerah. Rencanannya dalam acara yang juga akan dihadiri langsung oleh gelandang Barcelona FC tersebut, dewan kota akan meresmikan sebuah patung full body Iniesta.

Event tersebut diorganisir oleh kelompok suporter Casrilla-La Mancha Barcelona. Menurut juru bicaranya, Daniel Peinado, patung tersebut merupakan apresiasi terhadap rasa hormat dan perhatian yang diberikan Iniesta kepada kota kelahirannya. Peinado berharap sebanyak 3.000 fans akan menghadiri acara peresmian patung perunggu tersebut.

“(Andres) Iniesta layak mendapatkan penghargaan ini atas semua pencapaiannya di lapangan, sifatnya yang rendah hati, dan juga semangat persahabatan yang selalu dia tunjukkan,” ungkap Peinado, dikutip Marca, Kamis (18/7/2013).

Selain akan dibuat patungnya, ternyata Iniesta akan menerima lebih dari itu. Peinado juga mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi ayah Iniesta, ketika itu sang ayah juga mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh para fans

Berita Terkait: