Xbox One Bisa Diajak Ngobrol

Minggu, 02 Juni 2013

Selain dari sisi spesifikasi yang kian canggih, ada satu fitur yang cukup menjanjikan di Xbox One. Konon konsol game itu bisa diajak bicara dengan para pemainnya. Wahh..

Xbox One nantinya akan dipasarkan bersamaan dengan kontroler Kinect generasi kedua yang sudah semakin mantab mendukung perintah suara. Melalui fitur ini gamer biasanya bisa meminta Xbox untuk melakukan berbagai hal sederhana.

Namun di Xbox One fungsi perintah suara semakin ditingkatkan hingga ke level perbincangan dengan para pemainnya. Misalnya, ketika sistem tidak mengenali salah satu gamer yang sedang berada di dalam ruangan.

Maka Xbox akan meminta pemain tersebut memperkenalkan diri. Kemudian data yang diucapkan tadi akan dimasukan ke dalam memori untuk digunakan kembali dikemudian hari untuk menyapa pemain tersebut.

Seperti diketahui bahwa Kinect dalam Xbox One memiliki kemampuan untuk mengenali wajah para pemainnya. Fitur ini pun dirasa makin lengkap dengan hadirnya sistem perintah suara yang semakin cerdas.

Seperti dikutip dari CVG, Senin (26/5/2013) sayangnya belum ada bocoran resmi dari Microsoft soal detail lebih lanjut fitur tersebut. Namun kuat dugaan bahwa perintah suara di Xbox One nanti mirip dengan asisten digital Siri di iOS.

Berita Terkait: