Tren Fashion Dengan Bahan Bulu Manusia

Kamis, 27 Juni 2013

Dunia fashion tak pernah kehabisan ide dalam membuat terobosan. Setelah banyak industri menolak menggunakan bulu binatang sebagai bahan baku mereka, kini beberapa label justru membuat produk mereka … dari bulu manusia.

Seminggu terakhir, berita mengenai stoking bulu yang dibuat di Cina menjadi perbincangan. Tak seperti stoking biasa yang menambah keseksian kaki wanita, efek stoking bulu justru sebaliknya. Saat dipakai, stoking ini membuat kaki wanita terlihat berbulu lebat seperti kaki pria.



Dikutip dari Yahoo! Shine, stoking ini memang bertujuan menghindarkan si pemakai dari tindakan pelecehan serta perkosaan. Sepertinya tak hanya pria hidung belang yang akan kehilangan hasratnya, tapi juga semua pria yang melihatnya.

Tapi stoking bulu tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan berita terbaru ini. Dikutip dari Dailymail, label fashion Wing Co menciptakan jaket yang dibuat dari bulu dada pria. Untuk satu jaket dibutuhkan satu juta helai bulu dada atau lebih. Satu jaket dibuat dalam waktu 200 jam.



Anda mungkin bingung memikirkan siapa yang sudi memakai jaket itu. Tapi para desainer yang membuatnya cukup yakin. Mereka bahkan berani mematok harga yang tinggi untuk jaket bulu dada tersebut. Jika Anda cukup berani memakainya, siapkan saja uang sebesar 2.499 pound atau sekitar Rp38 juta lebih. Wow!

Tak hanya jaket dari bulu dada pria, tahun 2012 lalu, seorang penata rambut asal Inggris, Jodie Breeds juga menciptakan gaun dari rambut manusia. Gaun itu ia gunakan saat mengikuti kontes kecantikan. Namun sayang ia tak menang.

Berita Terkait: