Mobil Pagani Zonda Revolucion Rp 34 miliar

Minggu, 09 Juni 2013

Produsen mobil super Pagani memperlihatkan versi terakhir dari supercar kebanggaan mereka, Zonda. Memakai label Pagani Zonda Revolucion, mobil ini mampu menyuguhkan 789 tenaga kuda dengan harga jual Rp 34 miliar, itu pun harga bila dijual di Inggris.

Mobil yang akan menjadi versi pamungkas dari Zonda ini dibangun diatas sasis yang dibentuk dari campuran karbon dan titanium.

Dengan berat hanya 1.070 kg, Pagani Zonda Revolucion adalah kenyataan masa kini sejak perjalanan Zonda di tahun 1999.

Kekuatan 789 tenaga kuda yang dikandung mobil ini didapat berkat mesin V12 milik Mercedes AMG yang berkapasitas 6.0 liter. Mesin ini tercatat tenaganya lebih besar 50 bhp.

Dengan tenaga yang disalurkan melalui transmisi 6-speed itu, roda belakang Pagani Zonda Revolucion pun mampu mendorong mobil ini hanya dalam waktu 2,7 detik untuk mencapai akselerasi 0-100 km/jam dengan kecepatan puncak di angka 350 km/jam.

"Kami tahu akan sangat sulit untuk merancang dan membangun sebuah mobil bisa melakukan hal yang lebih ekstrem. Namun berkat kreativitas desainer kami, insinyur, dan seluruh keluarga Pagani, kami menciptakan sebuah objek yang indah dan tercepat yang pernah ada di Pagani," kata Horacio Pagani, pemilik dan desainer kepala Pagani Automobili seperti dilansir Autocar, Sabtu (8/6/2013).

Untuk mendapatkan semuanya, Pagani Zonda Revolucion ini dijual dengan harga 2,2 juta euro atau sekitar Rp 34 miliar.

Berita Terkait: