Kostum Manchester United 2013/2014 Nuasa Cantona

Minggu, 09 Juni 2013

Manchester United telah resmi merilis kontum terbarunya untuk musim 2013-2014. Pada jersey terbaru Setan Merah ini nuansa gaya dari sang legenda Eric Cantona cukup terlihat.

Pada jersey terbarunya, memiliki persamaan yang mencolok dengan seragam United pada era 1990-an yang dikenakan oleh Eric Cantona, yaitu pada bagian kerahnya. Kerah berwarna hitam akan menghiasi jersey baru dari United.

Pada bagian depan, terdapat tiga kancing dan satu di belakang. Uniknya, bila kancing yang terdapat pada bagian kerah belakang dibuka, maka akan muncul motif kotak-kotak berwarna hitam dan abu-abu.

Motif kotak-kotak sendiri sudah dipakai pada musim ini. Meski menimbulkan kontroversi, namun motif tersebut menggambarkan Kota Manchester pada abad 18, di mana pada era Revolusi Industri, Manchester dikenal sebagai kota produsen kapas.

Jersey terbaru United masih diproduksi oleh Nike. Apparel terkenal di dunia olahraga ini mengklaim menggunakan teknologi Dri-FIT dalam kit terbaru mereka yang hanya memiliki berat 150 gram atau 23 persen lebih ringan dari jersey sebelumnya.

Pada peluncurannya di situs resmi United tersebut, beberapa pemain bintang menjadi modelnya. Antara lain, Robin van Persie, Patrice Evra, Wayne Rooney, Tom Cleverley, dan Chris Smalling.

Munculnya, Rooney sendiri cukup menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, Rooney kencang dikabarkan akan segera pergi dari Old Trafford, namun dengan hadirnya sebagai bintang jersey anyar United ini, spekulasi akan masa depannya semakin mengecil.

Berita Terkait: