Laurent Blanc Resmi Tangani PSG

Selasa, 25 Juni 2013

Paris Saint-Germain mengumumkan Laurent Blanc sebagai pelatih baru mereka. Blanc menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang juga baru saja diumumkan sebagai manajer baru Real Madrid.

Ancelotti sudah lama dikabarkan menjadi bidikan Madrid untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jose Mourinho. Blanc lantas disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Ancelotti.

Rumor itu kini menjadi kenyataan. Acelotti baru saja secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Madrid, Selasa (25/6/2013) sore WIB. Tak lama berselang, PSG juga mengumumkan Blanc sebagai pelatih barunya.

"Paris Saint Germain dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Laurent Blanc sebagai pelatih untuk dua tahun ke depan. Dia akan memimpin skuat pada 1 Juli 2013 untuk memulai latihan pramusim," demikian bunyi pernyataan di situs resmi PSG.

Sebelum resmi diumumkan sebagai pelatih baru PSG, Blanc tengah menganggur setelah tak lagi menangani tim nasional Prancis usai Piala Eropa 2012 lalu. Pelatih 42 tahun itu sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan AS Roma.

Selama menjadi pelatih, Blanc memenangi satu gelar Liuge 1 bersama Bordeaux di musim 2008/2009. Di musim itu, dia juga mengantar Bordeaux menjadi juara Piala Prancis.

Berita Terkait: