Brasil 2-2 Inggris (3/6/2013)

Senin, 03 Juni 2013

Laga persahabatan antara Brasil melawan Inggris tak menghasilkan pemenang. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim akhirnya berbagi hasil seri 2-2.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maracana, Senin (3/6/2013) dinihari WIB, Brasil lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 62:38. Mereka juga lebih agresif dengan melepaskan 31 tembakan dengan 11 di antaranya yang berstatus on target. Sementara Inggris cuma melakukan tujuh kali tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke sasaran.

Brasil langsung menunjukkan dominasinya sejak babak pertama. Di menit ke-17, Neymar sudah memaksa Joe Hart untuk melakukan penyelamatan.

Lima menit berselang, Neymar kembali menebar ancaman untuk lini belakang Inggris. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti usai sedikit mengecoh pemain belakang Inggris masih melebar dari sasaran.

Hart kembali melakukan penyelamatan dengan menepis tembakan Oscar di menit ke-29. Peluang Brasil untuk mencetak gol lewat Hulk juga masih belum membuahkan hasil usai sepakan tumitnya masih menyamping.

Inggris baru mendapat peluang emas di menit ke-38 lewat tembakan Theo Walcott yang memaksimalkan bola sodoran dari Glen Johnson. Tapi bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Julio Cesar.

Brasil baru membuka skor di menit ke-57. Tembakan Hernanes dari luar kotak penalti masih dimentahkan oleh mistar gawang. Bola muntah kemudian disambar oleh Fred yang berdiri bebas untuk memberi Brasil keunggulan 1-0.

Sepuluh menit berselang, Inggris mampu menyamakan kedudukan. Sepakan Alex Oxlade-Chamberlain mengarah ke pojok kanan gawang Brasil tanpa mampu dijangkau oleh Cesar.

Di menit ke-79, Inggris mampu berbalik unggul. Wayne Rooney yang menerima bola dari James Milner yang bergerak di sisi kiri kemudian menggiring bola hingga ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang.

Brasil tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit setelah gol Rooney, Brasil membobol gawang Inggris lewat sepakan voli Paulinho yang menerima umpan dari Lucas Moura.

Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain
Brasil: Cesar, Dani Alves, David Luiz, Luis Filipe (Marcelo 46'), Gustavo Luiz (Hernanes 46'), Thiago Silva, Paulinho (Bernard 84'), Oscar (Lucas Moura 56'), Neymar, Hulk (Fernando 73'), Fred (Damiao 79')

Inggris: Hart, Johnson (Oxlade-Chamberlain 62'), Cahill, Jagielka, Baines (Cole 30'), Jones, Lampard, Carrick, Milner, Walcott (Rodwell 84'), Rooney

Berita Terkait: