Billy Simpson Pemenang The Voice Indonesia 2013

Senin, 03 Juni 2013

Penampilan Billy Simpson berduet cantik dengan Afgan Syahreza membawakan tembang "Dia, Dia, Dia" memukau sederet juri dan hadirin The Voice Indonesia (TVI), mengantarkannya menjadi jawara The Voice Indonesia musim pertama di Indosiar.

Tapi duet itu hanya satu bagian kecil dari pesona penampilan Billy pada final TVI di Indosiar, Minggu (2/6/2013) malam.

Dalam berbagai penampilannya, Billy yang berkulit putih dan berkacamata itu memang menunjukkan aura bintangnya.

Sebelumnya, cowok didikan coach Giring ini berada di dua besar bersama Leona. Tapi voting SMS menentukan pria kelahiran Jakarta ini keluar sebagai juara. Billy berhak membawa uang Rp 100 juta dan kontrak rekaman album.

Leona memenangkan juara kedua. Anak didik Glenn Fredly yang piawai mengaransemen musik, Tiara harus cukup puas dengan juara ketiga. Sedangkan Agseisa, yang khas dengan suara rock nya berada di posisi keempat.

Sebelumnya Billy mengatakan ia sama sekali tidak menyangka bisa masuk ke babak final di The Voice Indonesia. Baginya menang ataupun tidak bukan sesuatu yang penting. "Banyak peserta lain yang lebih bagus dan berpengalaman dari saya. Bisa masuk di Final aja saya bersyukur," tutur Billy kepada HAI.

Ia juga menyadari, suaranya mungkin tak sebagus ketiga pesaingnya, Leona, Agseisa dan Tiara. Billy mengatakan musik hanya masalah selera. "Musik itu masalah selera, sregnya orang kan relatif nggak bisa di compare. Agseisa dengan rock yang gue aja nggak bisa ngerock, Tiara bisa nge-rap gue nggak bisa nge-rap. Leona jago nyinden, gue apalagi nggak bisa nyinden. Jadi gue nyanyi yang terbaik aja. Semua kembali ke masyarakat, biar mereka yang menilai," jelas Billy.

Selamat Billy Simpson!

Berita Terkait: