Andre Schurrle Resmi ke Chelsea

Jumat, 14 Juni 2013

Chelsea resmi mendatangkan rekrutan anyar pertama di era kedua rezim José Mourinho. Adalah André Schürrle yang didatangkan ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen dan kini tinggal menyelesaikan dokumentasi formal dan tes medis.

Sebelumnya, sempat terjadi tarik-menarik dalam proses transfernya, terlebih Chelsea tak sendiri yang memburu jasa penyerang serba bisa ini. Borussia Dortmund sempat sikut-sikutan lantaran ingin mencari pengganti yang tepat mengisi pos yang ditinggalkan Mario Götze ke Bayern Munich.

Tapi di meja perundingan, ternyata The Blues yang unggul atas Dortmund. Belum ada kepastian berapa nilai transfer Schürrle, tapi dari kabar yang beredar mencuat banderol sebesar 18 juta poundsterling atau sekitar Rp280 juta.

“Chelsea Football Club dan Bayern 04 Leverkusen, telah mencapai kesepakatan untuk transfer André Schürrle, si pemain tinggal menyelesaikan dokumentasi legal dan hal-hal lainnya, termasuk kesepakatan personal dan tes medis,” tulis pernyataan resmi klub, seperti dilansir Sport24, Jumat (14/6/2013).

Belum ada informasi lanjutan terkait transfer berusia 22 tahun itu baik soal durasi kontrak maupun klausul lainnya. Isu yang mencuat, gelandang muda Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Werder Bremen, dikatakan menjadi salah satu bagian transfer. Tapi dari pernyataan Chelsea, tak satu pun yang menyebut De Bruyne jadi pemulus jalan Schürrle ke London Barat.

Yang pasti, diboyongnya Schürrle merupakan satu dari banyak program Mourinho untuk membangun tim muda nan solid sebagai proyek masa depan Chelsea, sembari memberi keseimbangan skuad untuk jangka pendek – musim depan.

“Pemain-pemain muda ini – saya katakan dengan respek – punya potensi dan ruang yang besar untuk berkembang. Saat ini, memang mereka belum mencapai level terbaik mereka,” ungkap Mourinho.

“Saya berharap adanya stabilitas di dalam klub sendiri dan saya akan memberi kesinambungan dalam metode, filosofi dan kepemimpinan saya dan segala hal yang saya punya untuk membantu para pemain muda ini berkembang. Ketika Anda menggabungkan mereka dengan para veteran, maka akan tercipta keseimbangan di dalam tim. Itu yang saya akan coba,” tuntasnya.

Berita Terkait: