Rio Ferdinand Pensiun Dari Timnas Inggris

Rabu, 15 Mei 2013

Bek Manchester United, Rio Ferdinand akhirnya memutuskan untuk pensiun dari skuad timnas Inggris. Dia merasa usianya kini yang sudah tidak muda lagi untuk seorang pemain yang membela negara.

Kini usia Rio telah menginjak 34 tahun, dia merasa lebih baik memberi kesempatan kepada pemain muda untuk membela three lions.

“Setelah banyak pemikiran, saya telah memutuskan saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari sepakbola internasional –timnas Inggris-,” ujar Rio, seperti dilansir Ski Sports, Rabu (15/5/2013).

“Pada usia 34, saya merasa lebih baik bila saya untuk membiarkan pemain muda menggantikan, yang memungkinkan saya untuk berkonsentrasi pada karier di klub saya. Tim (Inggris) tampak dalam kondisi sangat baik dengan masuknya pasukan muda, mereka sangat berbakat menjadi pertanda baik untuk masa depan,” imbuhnya.

Rio juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukungnya selama dia menjalankan tugas negara ini sejak pertama dia berkostum Inggris hingga saat ini.

“Saya menganggapnya sebagai kehormatan besar dan kesempatan istimewa karena telah mewakili negara saya di setiap turnamen dari U-17 hingga saat ini. Saya sangat bangga bermain untuk Inggris. Semoga Roy (Hodgson) dan timnya bisa menjadi yang terbaik untuk masa depan,” paparnya.

“Terima kasih kepada semua fans, pelatih, staf pelatih dan semua pemain yang telah bekerja sama dengan baik selama ini,” tandasnya

Sebenarnya, Rio sempat mendapat tawaran untuk bergabung ke dalam timnas Inggris untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk melawan San Marino, akhir Maret lalu.

Namun dia akhirnya memutuskan untuk tak ikut dalam skuad timnas dengan beralasan tengah mengikuti program medis untuk penyembuhan cedera punggung yang ia derita.

Berita Terkait: