Wenger Kecewa Fans Arsenal Cemooh RvP

Senin, 29 April 2013

Pertandingan Arsenal kontra Manchester United di Emirates Stadium berakhir dengan skor 1-1. Namun, ada catatan yang membuat pelatih The Gunners, Arsene Wenger kecewa, yakni pendukung Arsenal yang mencemooh Robin van Persie sepanjang pertandingan.

Van Persie merupakan mantan bintang Arsenal yang awal musim ini memutuskan hijrah ke Manchester United. Keputusan itu membuat Gooners (sebutan fans Arsenal) kecewa, namun sebelum laga digelar, Wenger sudah mewanti-wanti agar fans Arsenal menghormati striker internasional Belanda itu dan tidak menyorakinya.

"Saya pikir itu mengecewakan bahwa, ketika Anda kembali, Anda mendapatkan serangan nyata dari para fans," kata Wenger, mengenai perilaku Gooners kepada Van Persie, seperti dilansir Sky Sports, Senin (29/4/2013).

Terkait jalannya pertandingan, Wenger melihat permainan berlangsung terbuka dan dirinya mengakui baik Arsenal maupun United berupaya keras untuk memenangkan pertandingan. Wenger sendiri menyayangkan cara The Gunners kebobolan, yakni dari titik penalti yang diambil oleh Van Persie.

"Dari pertama sampai menit terakhir, kedua tim benar-benar memberikan segalanya untuk menang,” tutur Wenger. "Kami memberikan segalanya dan, pada akhir laga, penyesalan yang Anda miliki adalah cata kami kebobolan. Sesaat sebelum jeda, itu pukulan serius bagi kami,” tandas pelatih asal Prancis tersebut.

Theo Walcott memberikan keunggulan lebih dulu untuk Arsenal pada menit kedua, sebelum Van Persie menyamakan kedudukan pada menit ke-44 melalui titik penalti usai dia dilanggar Bacary Sagna di kotak terlarang.

Berita Terkait: