Palermo 1-0 Inter Milan (28/4/2013)

Senin, 29 April 2013

Inter Milan kembali menelan kekalahan. Bertandang ke markas Palermo, Minggu (28/4/2013) malam WIB, Inter pulang dengan membawa kekalahan 0-1.

Pada laga di Renzo Barbera tersebut, Palermo sudah unggul atas Inter ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol tuan rumah diciptakan oleh Josip Ilicic.

Gol tersebut tercipta setelah Ilicic menerima bola operan dari Fabricio Miccoli. Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh Samir Handanovic.

Sudah kebobolan lebih dulu, Inter pun harus kehilangan kapten Javier Zanetti pada menit ke-17. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera engkel setelah berbenturan dengan Salvatore Aronica. Zanetti pun kemudian digantikan oleh Ezequiel Schelotto.

Pada menit ke-26, Miccoli mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, usahanya gagal setelah tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Enam menit berselang gantian Ricky Alvarez yang mendapatkan peluang untuk Inter. Alvarez menahan bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan voli. Sial baginya, tendangannya masih melenceng tipis.

Peluang berikutnya untuk Inter hadir dari Tommaso Rocchi. Hasilnya masih nihil setelah tendangannya diselamatkan oleh kiper Stefano Sorrentino.

Rocchi kembali mendapatkan peluang satu menit menjelang babak pertama berakhir, tetapi sundulannya belum menemui sasaran.

Di babak kedua, baik Palermo maupun Inter kembali sama-sama memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol. Tapi, tak ada satupun yang mampu mencetak gol.

Miccoli kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-48. Tetapi tendangan kaki kanannya masih bisa diblok.

Sedangkan Inter mendapatkan kesempatan tujuh menit setelahnya lewat Schelotto. Menerima umpan dari Alvarez dia menanduk bola ke arah gawang, tetapi masih bisa diselamatkan Sorrentino.

Palermo punya tujuh shots on target pada pertandingan ini, lebih banyak dari Inter yang hanya mencetak empat. Kendati demikian, Inter unggul dalam penguasaan bola, yakni 55:45.

Sampai akhir laga, tidak ada lagi gol tambahan. Palermo menang berkat gol tunggal Ilicic tersebut.

Bagi Inter, ini adalah kekalahan keenam mereka dalam delapan pertandingan terakhir di Seri A. Posisi Inter pun turun ke urutan tujuh klasemen sementara dengan nilai 53.

Sementara Palermo naik ke urutan 17 dengan nilai 32.

Susunan Pemain
Palermo: Sorrentino; Von Bergen, Donati, Aronica; Morganella, Barreto, Arevalo Rios, Kurtic, Garcia (Nelson 80); Ilicic (Hernandez 72), Miccoli (Munoz 87).

Inter Milan: Handanovic, Ranocchia, Silvestre (Garritano 70), Juan Jesus; Jonathan, Zanetti (Schelotto 17), Kovacic, Kuzmanovic (Forte 86), Pereira; Rocchi, Alvarez.

Berita Terkait: