Luis Suarez Diskors 10 Laga Karena Gigit Ivanovic

Kamis, 25 April 2013

Federasi sepakbola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan hukuman terhadap Luis Suarez. Penyerang Liverpool itu dijatuhi skors 10 pertandingan, yang artinya musimnya sudah selesai.

"Luis Suarez diskors 10 pertandingan setelah Komisi Regulator Independen menyatakan bersalah atas tindak kekerasan hari ini," demikian pernyataan yang ditulis di situs resmi FA.

"Tiga orang yang berada dalam Komisi Regulator Independen menegaskan pernyataan FA bahwa skors tiga pertandingan tidak cukup dan sang pemain akan mendapatkan tambahan skors tujuh pertandingan, sebagai tambahan dari skors standar tiga pertandingan."

"Hukuman tersebut berlaku secepatnya," lanjut pernyataan itu.

Suarez jadi sorotan dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memang mencetak satu gol dan satu assist, tapi aksinya menggigit tangan Ivanovic membuatnya banjir kecaman.

Kejadian itu lolos dari pengamatan wasit Kevin Friend dan Suarez lolos dari hukuman di lapangan. Namun, rekaman kamera televisi menjadi landasan yang cukup kuat bagi FA untuk bertindak.

FA mendakwa Suarez telah melakukan tindakan kekerasan. Mereka pun memberi waktu kepada Suarez untuk menanggapi dakwaan tersebut dan ternyata Suarez memilih untuk menerimanya.

"Luis Suarez telah menerima dakwaan tindakan kekerasan menyusul insiden dengan pemain Chelsea Branislav Ivanovic dalam laga hari Minggu di Anfield," demikian keterangan di situs resmi FA.

"Namun, Suarez menyangkal klaim FA bahwa hukuman standar berupa skorsing tiga laga tidak cukup untuk pelanggaran ini."

Berita Terkait: