Lewandowski Ukir Rekor 4 Gol di Semifinal Liga Champions

Kamis, 25 April 2013

Robert Lewandowski mencetak quattrick atau empat gol ke gawang Real Madrid yang dikawal Diego Lopez. Dengan aksinya itu, maka Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di semifinal Liga Champions.

Dortmund seakan telah menapaki satu kakinya di Wembley Stadium (tempat final Champions), setelah berhasil memanfaatkan laga kandang mereka dengan mengalahkan El Real dengan skor 4-1 pada leg pertama semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013).

Lewandowski menjadi bintang usai memborong gol kemenangan Die Borussen yang masing-masing dicetak pada menit kedelapan, 50’, 55’, dan sebuah penalti di menit ke-66. Sementara tim tamu hanya mampu membalas sebiji gol lewat kaki Cristiano Ronaldo yang dicetak pada menit k-43.

“Saya senang karena telah mencetak empat gol di semifinal ini, namun gambaran yang lebih besar lagi adalah mencapai final. Kami sangat puas dengan hasil ini,” ucap Lewandowski, seperti dilansir situs resmi UEFA, Kamis (25/4/2013).

Dengan quattrick-nya ini, maka penyerang internasional Polandia itu menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di semifinal sepanjang sejarah perhelatan Liga Champions.

Sedangkan secara keseluruhan pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 10 gol sepanjang Liga Champions musim ini, atau tertinggal dua gol dari top skorer musim ini, Ronaldo yang telah mengoleksi 12 gol.

Berita Terkait: