Bale Jadi Pemain Terbaik & Pemain Muda Terbaik PFA 2012/13

Senin, 29 April 2013

Performa Gareth Bale musim ini mendapat pengakuan dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA). Bale pun berhak menyandang predikat Pemain Terbaik musim 2012/13.

Bale, yang bermain untuk Tottenham Hotspur, mendapat persaingan ketat dari Luis Suarez, Robin van Persie, Michael Carrick, Juan Mata, dan Eden Hazard, untuk menggondol penghargaan berdasarkan pilihan para koleganya tersebut.

Istimewanya, Bale yang kini berusia 23 tahun juga berhasil menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA--untuk pemain berusia maksimal 23 tahun--mengalahkan Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere.

Sejak Cristiano Ronaldo menyabet gelar Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik pada 2007, baru kali ini lagi ada yang bisa meraih kombinasi dua gelar itu sekaligus.

Bale, yang merupakan pemain internasional Wales, adalah pemain ketiga yang bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik PFA dalam satu musim yang sama, setelah Andy Gray di 1976–77 dan Ronaldo di 2006–07.

Pernah memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA tahun 2011 lalu, Bale kini juga bergabung dengan Mark Hughes, Alan Shearer, Thierry Henry, dan Cristiano Ronaldo, yang berhasil memenangi penghargaan itu sebanyak dua kali. Demikian diwartakan Reuters.

Berita Terkait: