Bayern Munich 9-2 Hamburg SV (31/3/2013)

Minggu, 31 Maret 2013

Bayern Munich menaruh satu tangannya di trofi Liga Jerman musim ini. Kian dekatnya Bayern dengan trofi pun didapat dengan cara fantastis: menghantam Hamburg SV 9-2.

Sebelum ini, Bayern memang sudah berada di ambang juara setelah unggul 20 poin atas Borussia Dortmund. Andai Dortmund gagal menang VfB Stuttgart pekan ini, Die Roten sudah bisa dipastikan tampil sebagai juara.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Minggu (31/3/2013) dinihari WIB, Bayern sudah membuat mata orang-orang yang menyaksikan pertandingannya terhenyak sejak babak pertama. Lima gol mereka lesakkan ke gawang Rene Adler dan tidak ada satu gol pun masuk ke gawang Manuel Neuer.

Kepongahan Bayern di babak pertama rupanya baru awal. Lima gol masih terlalu sedikit bagi mereka. Sebagai lanjutannya, mereka menggelontor gawang Adler dengan empat gol tambahan di babak kedua. Dua gol dari Jeffrey Bruma dan Heiko Westermann pun tampak hanya jadi hiburan.

Catatan statistik menorehkan angka-angka berikut: Bayern melepaskan 24 tembakan, di mana 15 di antaranya tepat sasaran. Sementara Hamburg hanya delapan, dengan enam di antaranya tepat sasaran. Secara keseluruhan Bayern unggul penguasaan bola 60:40.

Xherdan Shaqiri mengawali pesta gol Bayern di menit kelima lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti, sebelum ditambah oleh gol-gol dari Bastian Schweinsteiger (menit ke-19), Claudio Pizarro (30), Arjen Robben 33), dan Pizarro lagi (45).

Pizarro kemudian mencetak hat-trick pada menit ke-53. Penyerang berusia 34 tahun tersebut menyambut umpan dari Robben dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Hanya semenit berselang, giliran Pizarro yang memberikan assist untuk gol kedua Robben dalam laga ini. Tendangan kaki kiri Robben, mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihadang Adler.

Tidak cukup mencetak hat-trick, Pizarro kemudian mencetak gol keempatnya di menit 68. Namun, pada menit ke-75, Bruma memperkecil kedudukan untuk Hamburg. Skor berubah menjadi 8-1.

Ribery kemudian mencetak gol terakhir Bayern di menit ke-76. Gelandang asal Prancis ini menusuk masuk dari sisi kiri, tanpa ada satu orang bek pun berusaha untuk menghadangnya. Imbasnya, dia bebas melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang Adler.

Bayern kini mengoleksi 72 poin atau tetap unggul 20 poin atas Dortmund. Sementara Hamburg turun ke posisi sembilan dengan nilai 38. Bayern hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Jerman musim ini.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer, Dante, Boateng, Lahm (Rafinha 61), Luis Gustavo, Javi Martinez, Robben (Mueller 64), Shaqiri (Ribery 65), Schweinsteiger, Kroos, Pizarro.

Hamburg SV: Adler, Diekmeier, Westermann, Bruma, Aogo, Rincon, (Rajkovic 57), Badelj (Kacar 81), Van der Vaart, Skjelbred, Son (Arslan 57), Rudnevs.

Berita Terkait: