Real Madrid 2-0 Rayo Vallecano (18/2/2013)

Senin, 18 Februari 2013

Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan Los Blancos itu diwarnai dengan kartu merah yang diberikan kepada Sergio Ramos.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (18/2/2013) dinihari WIB, Madrid unggul cepat berkat gol dari Alvaro Morata di menit kelima.

Sergio Ramos berhasil mengandakan kunggulan tuan rumah di menit ke-12 dengan gol yang dicetak lewat sundulan kepala.

Dalam waktu lima menit berikutnya Ramos mendapatkan dua kartu kuning secara beruntun hingga harus menyelesaikan pertandingan lebih awal karena diganjar kartu merah.

Di sisa waktu pertandingan tidak ada gol tambahan, Madrid tetap menang dengan skor akhir 2-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Madrid tetap bertengger di posisi tiga klasemen dengan raihan 49 poin. Sementara Vallecano yang mengoleksi 37 angka ada di peringkat tujuh klasemen.

Madrid mencetak gol cepat kala pertandingan berjalan tiga menit. Mesut Oezil melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan Vallecano lalu mengirim umpan silang ketengah kotak penalti.

Morata tak terkawal dengan mudah melepaskan sepakan kaki kanan yang masuk di gawang Vallecano yang dijaga oleh Ruben.

Vallecano balik menyerang di menit delapan. Roberto Trashorras mengirim umpan dari tengah lapangan, Alejandro Dominguez bisa lolos dari jebakan offside tapi penyelesaiannya masih melebar.

El Real menggandakan keunggulan di menit 12. Kali ini Ramos yang menyumbangkan gol itu.

Berawal dari umpan sepakan bebas di sisi kanan pertahanan Vallecano, Oezil sukses memberikan crossing ke tengah buka gawang. Ramos bisa menyambarnya untuk membawa Madrid unggul 2-0.

Michael Essien hampir menjebol gawang Vallecano untuk ketiga kalinya. Tapi, upaya itu gagal usai Ruben masih sigap di bawah mistar.

Madrid harus bermain dengan 10 orang di menit 17 karena Ramos mendapatkan kartu kuning kedua setelah dinilai melakukan handball dengan sengaja. Semenit sebelumnya dia diganjar kartu kuning usai melakukan pelanggaran.

Dominguez mencoba sepakan dari luar kotak penalti. Tapi kiper Madrid, Diego Lopez, dengan mudah menangkap bola sepakan Dominguez itu.

Ronaldo mendapatkan peluang emas di menit 35. Oezil menadi otaknya. Pemain timnas Portugal itu melepaskan sepakan dari kotak penalti tapi masih menyamping.

Vallecano yang unggul jumlah pemain gagal memanfaatkan keuntungan itu di sisa pertandingan. Hingga waktu 90 menit berakhir, mereka gagal menyarangkan bola ke gawang Madrid.

Sementara Madrid yang juga mendapatkan beberapa peluang emas lewat Ronaldo,Kaka, dan Oezil, juga gagal memanfaatkannya dengan sempurna.

Tidak ada gol tambahan lagi hingga laga berakhir, Madrid pun menang dengan sjor akhir 2-0.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Michael Essien, Pepe, Sami Khedira, Kaka, Mesut Oezil (Angel Di Maria 67), Cristiano Ronaldo, Morata (Raul Albiol 27)

Rayo Vallecano: Ruben, Tito, Casado (Jose Carlos 64), Alejandro Galvez, Javi Fuego, Alejandro Dominguez, Roberto Trashorras (Franco Azquez 73), Lass, Jordi Montel, Piti (Andrija Delibasic 83), Leo

Berita Terkait: