Ferguson Sayangkan Pelemparan Koin Terhadap Ferdinand

Senin, 10 Desember 2012

Insiden pelemparan koin yang dilakukan fans Manchester City terhadap Rio Ferdinand mendapat sorotan khusus dari Sir Alex Ferguson. Pelatih Manchester United itu mengaku kecewa dengan adanya insiden tersebut.

Ferdinand jadi korban panasnya derby Manchester yang dimenangkan United dengan skor tipis 3-2. Aksinya saat melakukan selebrasi usai gol kemenangan Robin van Persie, berujung pada pelemparan koin yang membuat pelipis matanya kirinya berdarah.

Tak hanya itu, seorang fans City lainnya dikabarkan sempat mencoba masuk ke lapangan untuk mengejar Ferdinand. Namun, aksinya berhasil dihadang kiper City Joe Hart, untuk kemudian fans tersebut diamankan pihak keamanan Etihad Stadium.

Usai pertandingan, Ferdinand membenarkan bahwa dirinya terkena lemparan koin dari fans City. Dalam akun twitternya, bek 34 tahun ini mengatakan bahwa dirinya dilempar koin tembaga 2 poundsterling.

Menyikapi insiden ini, Ferguson turut memberikan atensinya. “Sangat disayangkan, menjelang akhir pertandingan, fans City masuk ke lapangan dan kemudian melepakan koin kepada pemain kami. Saya pikir, Anda (fans) tidak seharusnya melakukan itu,” tutur Ferguson dikutip Independent usai pertandingan.

“Hal sama sempat kami alami di Chelsea, dan insiden tersebut tertutupi dengan kejadian lain yang terjadi,” sambung Fergie merujuk pada laga kontroversial di mana United menang 3-2 atas Chelsea.

“Hal ini sepertinya tidak seharusnya terjadi saat dua tim fantastis bertanding dan keduanya juga menampilkan permainan apik,” tandasnya.

Berita Terkait: