Akhirnya, Ferdinand Dukung Anti Rasialisme

Senin, 29 Oktober 2012

Bek Manchester United, Rio Ferdinand akhirnya memberi dukungan kepada kampanye anti rasialisme. Ferdinand terlihat memakai kaos bertuliskan”Kick It Out” sebelum laga kontra Chelsea, Minggu (28/10/2012).

Seperti diketahui, Ferdinand pada laga United sebelumnya ikut memboikot kampanye anti rasialisme tersebut. Akan tetapi, aksinya tersebut malah mendapat kecaman dari pelatih Sir Alex Ferguson.

Jelang laga melawan The Blues, spekulasi pun bermunculan terkait aksi boikot susulan oleh Rio. Hingga akhirnya, spekulasi pun terbantahkan, saat dirinya memasuki lapangan dengan kaos bertuliskan “Kick It Out” bersama para pemain lainnya.

Tak hanya itu, Ferdinand juga menyambut jabat tangan dari Ashley Cole saat kick-off akan segera dimulai. Padahal, Cole sendiri menjadi saksi yang meringankan hukuman rasial John Terry kepada adiknya, Anton Ferdinand.

Sayang, keharmonisan di awal laga tersebut harus dirusak oleh keputusan-keputusan wasit Mark Clattenburg yang cukup kontroversial. Dalam laga yang dimenangkan United lewat skor 2-3 itu, wasit telah mengeluarkan dua kartu merah dan mengesahkan gol ketiga United oleh Javier Hernandez -yang dalam tayangan ulang terlihat sudah berada dalam posisi offside.

Berita Terkait: