Rayo Vallecano 0-2 Real Madrid (25/9/2012)

Selasa, 25 September 2012

Juara bertahan La Liga musim lalu, Real Madrid, menyabet tiga poin sempurna di derby lokal kota Madrid kontra Rayo Vallecano, 2-0. Dua gol Madrid disumbangkan Karim Benzema dan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Teror tim tamu yang bertabur bintang, sudah mulai terasa saat babak pertama baru memasuki menit ketiga. Sebuah tendangan bebas di area pertahanan Rayo, sempat mendarat dan ditanduk Pepe. Beruntung portero (kiper) Rubén Andrade mampu menghalaunya keluar gawang.

Baru-lah sepuluh menit berselang, Los Blancos bisa membuka keran gol. Ángel di María yang menusuk sisi pertahanan Rayo, mengirim umpan tarik kepada Karim Benzema yang sudah berdiri bebas. Benzema hanya perlu menyodorkan kakinya mendorong bola masuk ke jaring gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Madrid.

Pada menit ke-21, giliran Cristiano Ronaldo (CR7) yang membahayakan gawang Rubén. CR7 melepaskan tendangan keras mendatar dari jarak 25 yard. Akan tetapi, kembali mampu diamankan Rubén

Memasuki menit ke-25, Luka Modric ikut meramaikan koleksi peluang emas Madrid. Setelah mendapat through pass CR7, Modric yang kedapatan situasi scrimmage, berusaha mencocor bola. Tapi lagi-lagi, Rubén tampil heroik dalam mengamankan sarangnya. Sesampainya waktu turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Interval kedua masih didominasi tekanan Los Merengues. Akan tetapi, Rayo yang pertama menggenggam peluang emas. Pada menit ke-52, kecerobohan Álvaro Arbeloa, nyaris berbuah petaka. Back-pass yang dimaksudkan untuk Iker Casillas, menyasar ke arah Léo Baptistão. Beruntung Baptistão tak sigap dan bola tetap mengarah aman ke haribaan Sant Iker.

Franjirrojos coba terus melawan dan balik menekan. Tapi petaka sempat datang di emnit ke-59. Dari sebuah serangan balik, Benzema men-dribble bola hingga kotak penalti, dan ketika sudah face to face dengan Rubén, Benzema dengan mudah menggetarkan gawang untuk kedua kalinya.

Tapi nahas, wasit menganulirnya karena Arbeloa terlebih dulu tersungkur dan wasit tak menganggap adanya situasi play-on. Belum lagi, posisi Benzema pun sedianya sudah terjebak off-side. Dengan begitu, gugur-lah gol kedua Madrid. Kondisi itu pun sempat diprotes para punggawa Los Galacticos. Tapi árbitro (wasit) David Fernandez Borbalan bergeming akan keputusannya.

Madrid mendapat ‘durian runtuh’ alias hadiah penalti di menit ke-70. Penalti tersebut diberikan kepada Madrid, setelah Jordi Amat dikenai hand-ball. CR7 yang menjadi algojo, sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai mengelabui Rubén. Kedudukan bertambah, 2-0 untuk Madrid.

CR7 berkesempatan besar mendulang gol keduanya malam ini di menit ke-74, andai sontekannya hasil passing Gonzalo Higuaín di muka gawang yang lowong, tak membentur tiang sebelah kanan Rayo. Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi peluang atau gol tercipta dan skor 2-0, tetap menjadi milik sang juara bertahan.

Dengan hasil ini, Madrid mengakumulasikan total angka tujuh di klasifika La Liga musim ini. Setidaknya, Madrid kembali ke jalur perebutan juara di peringkat ketujuh dan memangkas jarak delapan angka dari pimpinan sementara, Barcelona

Susunan Pemain
Rayo Vallecano: Rubén Andrade, Mikel Labaka, José Casado, Tito Triguero/Roberto Trashorras (78’), Jordi Amat, Javi Fuego, José Carlos/Nicki Bille Nielsen (83’), Alejandro Domínguez/Francisco Piti (68’), Andrija Delibašic, Alhassane Bangoura, Léo Baptistão

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Álvaro Arbeloa, Marcelo Vieira, Xabi Alonso, Luka Modric/Mesut Özil (64’), Michael Essien, Ángel di María/Sami Khedira (78’), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema/Gonzalo Higuaín (71’).

Berita Terkait: