John Terry Pensiun dari Timnas Inggris

Senin, 24 September 2012

John Terry hari ini resmi mengumumkan pensiun memperkuat tim nasional Inggris. Keputusan bek 31 tahun tersebut dilatarbelakangi kasus rasisme yang melibatkan Anton Ferdinand.

Terry sejatinya akan menjalani sidang lanjutan kasus rasismenya tersebut Selasa (25/09/2012) besok. Kali ini sidang digelar untuk mendengarkan keterangan dari Anton Ferdinand.

Pada sidang pertama yang dilaksanakan Juli lalu, Terry bersikukuh tidak melakukan apa yang dituduhkan kepadanya: bersikap rasial kepada Ferdinand. Tetapi, pada Senin (24/09/2012) WIB, Terry justru mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas The Three Lions.

"Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri saya dari sepakbola internasional. Saya ingin berterimakasih untuk pelatih Inggris karena telah memberi saya kesempatan tampil 78 kali," ucap Terry seperti dilansir Mirror.

"Adalah sebuah kehormatan dapat bermain bersama para pemain timnas Inggris. Saya ingin berterima kasih kepada mereka, semua fans ku, dan keluarga saya yang telah memberi dukungan sepanjang karir internasinonal saya."

"Mewakili negara saya sebagai kapten adalah mimpi saya sejak anak-anak dan hal tersebut sangat-sangat membuat saya merasa terhormat. Saya selalu memberikan segalanya dan keputusan ini menghancurkan hati saya. Saya berharap Roy (Hodgson) dan tim Inggris sekarang sukses di masa yang akan datang."

"Saya membuat keputusan pada hari ini, menjelang keputusan sanksi dari FA, di mana hal tersebut telah selseai dalam pengadilan hukum, karena saya merasa FA mempersulit posisi saya di timnas."

"Kini saya hanya menatap ke depan bersama Chelsea dan siap menghadapi tantangan di liga dan Eropa. Dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan fans atas seluruh dukungannya," tuntas Terry.

Terry melakukan debutnya bersama timnas Inggris pada Juni 2003 dalam laga menghadapi Serbia dan Montenegro. Jabatan kapten mulai tetap disandang Terry sejak usai Piala Dunia 2006, dengan dia menggantikan posisi David Beckham. Hingga akhirnya memutuskan pensiun, Terry telah tampil di 78 laga bersama timnas Inggris dan mencetak enam gol.

Berita Terkait: