Twitter Hapus Akses Find Friends di Tumblr

Jumat, 24 Agustus 2012

Tumblr dipaksa tidak lagi menggunakan Twitter sebagai sumber untuk menemukan teman bagi penggunanya.

Diwartakan Mashable, Jumat (24/8/2012), hal tersebut pertama kali diungkap oleh situs The Next Web. Langkah ini muncul setelah Twitter menerapkan aturan API yang ketat dan berpengaruh pada para pengembang aplikasi pihak ketiga.

Baik Twitter maupun Tumblr telah mengonfirmasi penghapusan itu. Platform blogging yang sering terlihat lekat dengan Twitter itu pun mengekspresikan kekecewaannya soal penghapusan akses tersebut.

"Kami kecewa Twitter telah memblokir akses "Find Twitter Friends" yang dipakai oleh pengguna kami di Tumblr. Terutama mengingat sejarah kami yang merangkul platform tersebut," ungkap Tumblr pada situs The Next Web.

"Fitur sindikasi kami bertanggung jawab terhadap hadirnya ratusan kicauan. Kami juga bersemangat mengaktifkan Twitter Cards di 70 juta blog serta 30 juta posting sebagai rekan nomer satu Twiter. Meskipun kami bahagia mengenai penyatuan kami dengan Facebook dan Gmail, kami sangat kecewa dengan keputusan Twitter," imbuhnya.

Kini Tumblr mengandalkan Facebook dan Gmail sebagai cara penggunanya bisa menemukan teman ketika mendaftarkan diri ke layanannya.

Berita Terkait: