Alvaro Pereira Resmi ke Inter Milan

Jumat, 24 Agustus 2012

Inter Milan kembali mendatangkan pemain ke Giuseppe Meazza. Kali ini, klub asuhan Andrea Stramaccioni itu berhasil mendapatkan tanda tangan wingback Porto, Alvaro Pereira.

Perihal ini diumumkan langsung melalui situs resmi Porto. Klub asal Portugal itu merilis pernyataan bahwa mereka telah menjual Pereira ke Inter Milan. Kepindahan pemain 26 tahun itu ke Nerazzurri diperkirakan bernilai 10 juta euro.

Namun, jumlah tersebut bisa saja meningkat, apabila performa Pereira mengesankan musim 2012/13 ini. Jika pemain internasional Uruguay itu mampu tampil bersama skuad Nerazzurri sebanyak 25 laga, maka Porto akan menerima tambahan sebesar dua juta euro. Porto pun akan menerima tambahan lainnya, bila Inter lolos di Liga Champions 2012/13.

Sementara itu, aliran dana sebesar dua juta euro pun dipastikan akan mengalir ke Portistas, jika Nerazzurri memenangkan Serie A, Coppa Italia atau pun Europa League. Untuk itu, nilai transfer keseluruhan Pereira berkisar 15 juta euro.

Pereira merupakan pemain ketujuh yang didatangkan Inter ke Giuseppe Meazza. Sebelumnya, La Beneamata telah berhasil memboyong Rodrigo Palacio, Matias Silvestre, Samir Handanovic, Gaby Mudingayi, Walter Gargano, dan Antonio Cassano.

Berita Terkait: