Mousa Dembele Resmi ke Tottenham Hotspur

Kamis, 30 Agustus 2012

Tottenham Hotspur mendapatkan pemain keempatnya di musim panas ini dengan merekrut Mousa Dembele dari Fulham. Nilai transfernya tak diungkapkan tapi diyakini mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp 226 miliar).

Baik Tottenham dan Fulham secara resmi telah mengkonfirmasi telah menyepakati biaya tebusan untuk pemain Belgia tersebut pada Selasa (29/8) waktu setempat.

"Kami dengan senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Fulham untuk transfer Mousa Dembele," bunyi keterangan di situs resmi Tottenham.

Dembele bergabung Fulham pada 2010 dari klub Belanda, AZ Alkmaar dan menjadi salah satu pemain kunci tim saat masih diasuh Mark Hughes maupun manajer saat ini Martin Jol.

"Klub hari ini bisa mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk transfer Mousa Dembele," bunyi keterangan di situs resmi Fulham.

"Pemain internasional Belgia berusia 25 tahun ini telah sukses melewati tes medis dan akan direkrut dalam nilai transfer yang tidak diungkapkan."

"Setelah dua musim penuh berada di Craven Cottage, klub ingin berterima kasih kepada Moussa atas kontribusinya dan mengharapkan yang terbaik di sisa kariernya."

Pemain internasional Belgia berusia 25 tahun ini diproyeksi untuk menggantikan Luka Modric yang hengkang ke Real Madrid dan diikat dengan kontrak yang dipercaya berdurasi hingga lima tahun ke depan.

"Dengan senang mengonfirmasi bahwa aku telah menandatangani kontrak baru dengan Tottenham FC. Aku ingin berterima kasih kepada fans Fulham atas dukungannya. Kalian luar biasa," kicau Dembele di akun Twitter pribadinya.

Setelah menggaet Dembele, klub London Utara ini tampaknya masih akan mendatangkan pemain baru lagi sebelum bursa ditutup menyusul minat serius terhadap kiper Lyon Hugo Lloris.

Berita Terkait: