Ronaldo, Pemain Kedua Cetak Gol di 5 El Clasico Berturut-turut

Jumat, 31 Agustus 2012

Statistik menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo mencetak rata-rata satu gol di setiap penampilannya di El Clasico. Golnya di lima partai berturut-turut merupakan sebuah rekor tersendiri.

Pada El Clasico terakhir Kamis (30/9/2012) dinihari WIB tadi, di leg kedua Piala Super Spanyol, Ronaldo menjebol gawang Barcelona di menit 19, yang merupakan gol kedua untuk Real Madrid di laga tersebut. Di akhir laga timnya menang 2-1 dan unggul gol tandang dalam agregat 4-4.

Di leg pertama di Camp Nou minggu lalu, Ronaldo juga mencetak satu gol, walaupun timnya kalah 2-3.

Bintang internasional Portugal itu kini tercatat selalu mengukir gol dalam lima El Clasico-nya berturut-turut. Dalam sejarah panjang duel klasik tersebut, hanya satu orang yang pernah membuat catatan tersebut, yakni Ivan Zamorano dari Madrid, dalam periode Januari-Desember 2003.

Sejak bermain untuk El Real di tahun 2009, Ronaldo telah terlibat dalam delapan El Clasico. Dari jumlah itu ia mengemas delapan gol. Artinya, rata-rata ia membuat satu gol di satu pertandingan.

Jumlah delapan gol itu terpaut 10 dari top skorer El Clasico, yakni Alfredo di Stefano. Di bawah legenda hidup Madrid itu adalah "Pangeran Santiago Bernabeu", Raul Gonzalez, dan Lionel Messi (Barcelona) yang masing-masing mengemas 15 gol.

Berita Terkait: